Skip to main content

Cara membuat artikel review

artikel review
Artikel review merupakan artikel yang sudah sangat umum kita jumpai, dan membuat nya juga tidak terlalu sulit, mungkin ada beberapa orang yang belum tau tentang bagaimana cara membuat artikel review maka sekarang kita akan membahas sedikit tentang kerangka dalam membuat artikel review:

berikut langkah-langkah sederhana dalam membuat artikel review :

  • pendahuluan
pada bagian ini bisa sobat isi dengan kata sapaan biasa untuk mengawali artikel sobat, dan bisa di lanjutkan dengan alasan kenapa sobat membuat review tentang produk tersebut.

ingat : pada paragraf pendahuluan ini jangan dulu menuliskan kalimat yang yang menerangkan tentang produk yang akan di review, apa lagi sampai menyebutkan spesifikasi nya.

  • latar belakang
Latar belakang yang di maksud disini bukan latar belakang sobat membuat artikel tersebut, melainkan latar belakang hadir produk barang atau jasa yang akan sobat review. untuk paragraf ini sobat bisa mengisi nya dengan :
  1. tahun di luncurkan nya produk yang sobat review
  2. di produksi atau di dirikan oleh siapa ?
  3. siapa yang menjadi target konsumen atas di luncurkan nya produk tersebut ?
  4. dan apa alasan produsen nya mengeluarkan produk tersebut ?
Empat poin di atas saya rasa sudah cukup untuk mengisi paragraf latar belakang ini, jika sobat bisa memaparkan lebih luas lagi terkait 4 poin di atas itu lebih baik.

  • Spesifikasi produk barang atau jasa yang akan di review
Untuk poin ini saya rasa sudah sangat jelas, sobat juga sudah mengerti kalau di paragraf ini kita akan menuliskan tentang spesifikasi dari produk yang kita review sedetail mungkin mulai dari bahan material pembuatan nya apa? material nya di dapatkan dari mana ? ukuran nya berapa? bagaimana cara membuat nya? dll.

kalau sobat bisa mengumpulkan data dan membuat penjelasan yang detail tentu akan lebih baik, jika tidak, sobat bisa membuat nya secara garis besar saja dengan beberapa penjelasan detai nya.

  • Kelebihan dari produk yang di review
Di paragraf ini buat lah kalimat sebaik mungkin untuk memikat orang lain, ceritakan semua tentang apa saja yang menjadi kelebihan dari produk yang sedang di review.

  • Kekurangan atau kelemahan produk
Jika di point sebelum nya saya menyaran kan agar sobat membuat penjelasan yang mendetail dan rinci, berbeda pada tahap ini dalam mereview suatu produk sebaik nya sobat jangan membahas kekurangan dari produk yang di review terlalu detail dan terlalu dalam, sebab jika sobat membuat suatu review untuk produk dari perusahaan produsen barang tertentu sudah jelas artikel sobat akan segera di reject oleh produsen nya alias gagal, secara logika saja siapa yang mau barang milik nya di jelek-jelekin dan di rendah-rendahkan.

jadi saran saya di paragraf ini sobat tuliskan saja secara garis besar nya saja, kalau tidak di tuliskan kelemahan nya juga salah karena poin ini adalah salah satu dari struktur dari sebuah artikel review.

  • Kesimpulan
Bagian ini bagi saya adalah poin sulit nya, karena di poin kesimpulan ini kita mesti bisa meyakin kan dan menarik pembaca agar tergiur dan mau memakai atau membeli barang yang kita review.

Buat lah rangkuman dari review produk yang telah sobat tulis sebelum nya dengan kalimat semanis mungkin, semenarik mungkin dan semaksimal mungkin agar artikel yang sobat buat berhasil menggait pembaca.

dan jika bisa tambahkan juga pendapat dan penilaian sobat sendiri, mungkin sobat punya pengalaman pernah menjadi konsumen dari produk yang sobat review.

Tadi itu adalah poin terakhir dari struktur dalam membuat artikel review, yang saya kumpulkan dari berbagai sumber, dan mungkin sobat punya penjelasan atau pandangan yang lebih baik terkait review, itu sah-sah saja karena kita bebas berpendapat.

Salam buat semua nya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara mengatasi anak susah makan dengan sebotol Laperma platinum

Orang tua mana yang tak khawatir jika buah hati nya tidak mau makan, sebagai orang tua harus memiliki kesabaran yang ekstra dalam menghadapi kondisi anak yang susah makan setidaknya sampai kembalinya nafsu makan si anak. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa di lakukan agar buah hati memiliki selera makan kembali, salah satu nya dengan memberi anak laperma platinum sebagai suplemen untuk meningkatkan nafsu makan nya. Menggunakan suplemen, apa kah aman untuk anak? Tentu saja aman karena pada dasar nya suplemen terbuat dari bahan alami, ada banyak jenis suplemen yang sudah beredar di pasaran yang semua nya aman untuk di konsumsi, seperti suplemen asam lambung untuk penyakit maag yang juga sudah saya review, termasuk suplemen untuk meningkatkan nafsu makan, dan masih banyak lagi yang lain nya. seperti tema artikel kita kali ini "cara mengatasi anak susah makan dengan sebotol Laperma™ Platinum " , itu dia caranya buat orang tua yang sedang menghadapi buah hati nya y

Review Moto E3 power

REVIEW MOTO E3 Siapa yang menyangka ternyata di balik penampilan nya yang sederhana Lenovo Moto E3 power menyimpan spesifikasi yang luar biasa sebagai smarttphone yang di jual dengan harga terjangkau, berikut kita jabarkan tentang spesifikasi moto E3 power ini : Mengikuti perkembangan layanan internet di indonesia Moto E3 power ini hadir dukungan koneksi 4G yang mampu melesat kencang saat anda melakukan browsing di internet, selain itu moto E3 ini juga di dukung dengan processor Quad core berkecepatan 64-bit, dan 2gb RAM yang membuat anda leluasa saat mengoperasi berbagai aplikasi atau game berat, performa moto E3 ini menjamin anda bisa dengan mudah menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan seperti mendengarkan musik sambil mengedit foto, atau menulis pesan/email sekalian nonton di youtube, hal ini bisa terjadi tanpa halangan di Lenovo Moto E3 ini. Baterai tahan lama 3500 Mah dengan teknologi Rapid charge Satu hal lagi yang menjadi keistimewaan dari moto

Tips agar tidak tertipu review palsu saat belanja online

Sekarang hampir semua orang sudah pernah melakukan nya, mungkin memang karena butuh atau Cuma gengsi dan mengikuti trend, terlepas dari apapun alasan kita belanja online kita juga harus ber hati-hati dengan nama nya review palsu di tempat anda belanja, melihat review dan ulasan yang semua nya positif tentang yang menerangkan bahwa toko tersebut adalah toko terpercaya, tidak ada penipuan, pelayanan yang baik dari pemilik toko. Melihat review dan ulasan yang serba baik dan positif tentu anda menjadi tidak ragu untuk berbelanja di toko tersebut,, eitsss… tunggu dulu apa semua review tersebut benar benar di buat atau di kirim oleh pelanggan toko tersebut ? bagaimana kalau pemilik toko nya membuat akun palsu lalu berpura-pura menjadi pelanggan toko tersebut lalu mengirimkan ulasan dan review positif untuk menarik anda agar mau berbelanja di toko online milik nya. Atau ada kompetitor atau pesaing dari toko tersebut yang sengaja pura-pura jadi pembeli lalu memberikan review dan ulasa