Skip to main content

Review ruangreview.com

Ruang review adalah sebuah blog yang mereview atau membahas tentang produk, bisnis, dan perusahaan dan beberapa artikel tips ngeblog.

Review menurut translate.com

review adalah salah satu dari jenis teks bahasa inggris yang berisi tinjauan terhadap sebuah karya mengenai kelebihan dan kekurangannya. Karya tersebut dapat berupa film, buku, lagu, atau benda lain.

Review menurut kamuslengkap.com

Arti kata review dalam bahasa Indonesia adalah:
kb. 1 tinjauan. 2 timbangan buku, resensi.

Review menurut kbbi.co.id

APA YANG AKAN DI REVIEW ?
Review produk

Menurut Wikipedia :

"Dalam bisnis, produk adalah barang atau jasa yang dapat diperjualbelikan, sedangkan Dalam dunia marketing, produk adalah apapun yang bisa ditawarkan ke sebuah pasar dan bisa memuaskan sebuah keinginan atau kebutuhan."

Menurut KBBI

"produk/pro·duk/ n 1 barang atau jasa yang dibuat dan ditambah gunanya atau nilainya dalam proses produksi dan menjadi hasil akhir dari proses produksi itu; 2 benda atau yang bersifat kebendaan seperti barang, bahan, atau bangunan yang merupakan hasil konstruksi; 3 hasil; hasil kerja;
-- instalasi gas Pet cairan gas bumi yang dihasilkan oleh instalasi pemroses gas, atau oleh fasilitas lapangan;
-- sampingan produk sertaan;
-- sertaan 1 barang yang dibuat dalam jumlah kecil di samping produk utama; produk sampingan; 2 hasil tambahan yang diperoleh dari olahan bahan produk utama dan merupakan produk tersendiri."

Secara umum / pendapat pribadi produk adalah bentuk hasil atau yang di hasilkan dari suatu proses atau konversi yang telah dilakukan sebelum nya, yang dapat berupa produk barang atau produk berupa jasa pelayanan, kedua jenis produk dapat di bedakan melalui 8 kriteria berikut ini :
  1. Barang adalah suatu yang nyata, sehingga dapat disimpan, dipindahkan atau diubah-ubah, sedangkan jasa pelayanan adalah sesuatu yang tidak nyata.
  2. Jasa diproduksi dan dikonsumsi pada waktu yang bersamaan.
  3. Produk jasa mudah basi sehingga mempersulit perencanaan kapasitas dan inventory, dimana harus disiapkan kapasitas lebih dini dan apabila ternyata kemudian permintaan pasar tidak sesuai maka akan terjadi pemborosan atau sebaliknya sehingga akan dapat mengurangi reputasi perusahaan.
  4. Mutu pada produk jasa hanya dapat dibuktikan setelah pelanggan menggunakan jasa tersebut. Dengan demikian reputasi dan nama baik perusahaan sangat ditentukan dari penilaian pelanggan yang telah lalu dan merupakan jaminan bagi pelanggan yang akan datang.
  5. Produsen jasa harus dekat dengan pelanggan mengingat waktu produksi bertepatan dengan waktu konsumsi sehingga diperlukan “outlet” yang banyak dan disesuaikan dengan tempat para pelanggan.
  6. Produk barang terdapat jarak yang jauh antara bagian pemasaran dengan bagian operasi sehingga diperlukan usaha-usaha koordinasi di antara kedua fungsi ini.
  7. Pada produksi barang dilakukan dengan peralatan dengan sedikit bantuan tenaga manusia, sedikit sekali produsen berhubungan dengan pelanggan, di sini tidak ada pelanggan yang ikut campur dalam proses produksi. Ikut campur ini biasa disebut “costumer contact”. Hal ini sebaliknya terjadi pada produksi jasa di mana keikutsertaan pelanggan pada proses produksi jasa merupakan partisipasi dalam rangka memperoleh pelayanan seperti yang diinginkan.
  8. Jenis produk dapat ditentukan dari jumlah presentase pertemuan produsen dengan pelanggan atau besar presentase “costumer contact”. Pada produk murni barang terdapat 0% pertemuan, sedangkan pada produk murni jasa terdapat pertemuan 100%.
Sumber Pustaka : Sumayang, Lulu. 2003. Dasar – Dasar Manajemen Produksi & Operasi. Jakarta: Penerbit Salemba Empat 

Review bisnis

Bisnis menurut Wikipedia
"Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan"

Bisnis menurut KBBI
"bisnis/bis·nis/ n usaha komersial dalam dunia perdagangan; bidang usaha; usaha dagang: bekerja di bidang -- kepariwisataan;
-- akuakultur usaha budi daya air: para pengusaha yang berminat mengembangkan -- akuakultur di Indonesia menuntut berbagai kemudahan kepada pemerintah;
-- kecantikan usaha komersial dalam bidang kecantikanberbisnis/ber·bis·nis/ v melakukan bisnis;
pebisnis/pe·bis·nis/ n orang yang secara komersial berusaha dalam dunia perdagangan; orang yang melakukan bisnis"

Disni saya membedakan kategori bisnis menjadi dua yakni bisnis online dan bisnis Offline
  • Bisnis online 
Menurut wikipedia bisnis online di defenisikan sebagai Perdagangan elektronik. 
"Perdagangan elektronik (bahasa Inggris: electronic commerce atau e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis." 
Secara pribadi saya lebih mendefenisikan bisnis online adalah suatu bisnis yang sebagian atau seluruh kegiatannya di jalankan dengan memanfaatkan media internet untuk mencapai tujuan yang telah di tetapkan atau di rumuskan sebelum nya
  • Bisnis Offline
merupakan kegiatan bisnis umum yang kita kenal dengan istilah bisnis konvensional, seperti menjual barang untuk mendapatkan keuntungan, membuka jasa cuci kendaraan di rumah, dan lain sebagai nya, dimana dalam kegiatan bisnis ini umumnya antara produsen dan konsumen bertemu langsung dan bertatap muka saat melakukan transaksi.
demikian sedikit ulasan dan gambaran tentang ruang review.com semoga sahabat semua bisa mendapatkan atau menemukan artikel review seperti yang diharapkan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara mengatasi anak susah makan dengan sebotol Laperma platinum

Orang tua mana yang tak khawatir jika buah hati nya tidak mau makan, sebagai orang tua harus memiliki kesabaran yang ekstra dalam menghadapi kondisi anak yang susah makan setidaknya sampai kembalinya nafsu makan si anak. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa di lakukan agar buah hati memiliki selera makan kembali, salah satu nya dengan memberi anak laperma platinum sebagai suplemen untuk meningkatkan nafsu makan nya. Menggunakan suplemen, apa kah aman untuk anak? Tentu saja aman karena pada dasar nya suplemen terbuat dari bahan alami, ada banyak jenis suplemen yang sudah beredar di pasaran yang semua nya aman untuk di konsumsi, seperti suplemen asam lambung untuk penyakit maag yang juga sudah saya review, termasuk suplemen untuk meningkatkan nafsu makan, dan masih banyak lagi yang lain nya. seperti tema artikel kita kali ini "cara mengatasi anak susah makan dengan sebotol Laperma™ Platinum " , itu dia caranya buat orang tua yang sedang menghadapi buah hati nya y

Review Moto E3 power

REVIEW MOTO E3 Siapa yang menyangka ternyata di balik penampilan nya yang sederhana Lenovo Moto E3 power menyimpan spesifikasi yang luar biasa sebagai smarttphone yang di jual dengan harga terjangkau, berikut kita jabarkan tentang spesifikasi moto E3 power ini : Mengikuti perkembangan layanan internet di indonesia Moto E3 power ini hadir dukungan koneksi 4G yang mampu melesat kencang saat anda melakukan browsing di internet, selain itu moto E3 ini juga di dukung dengan processor Quad core berkecepatan 64-bit, dan 2gb RAM yang membuat anda leluasa saat mengoperasi berbagai aplikasi atau game berat, performa moto E3 ini menjamin anda bisa dengan mudah menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan seperti mendengarkan musik sambil mengedit foto, atau menulis pesan/email sekalian nonton di youtube, hal ini bisa terjadi tanpa halangan di Lenovo Moto E3 ini. Baterai tahan lama 3500 Mah dengan teknologi Rapid charge Satu hal lagi yang menjadi keistimewaan dari moto

Tips agar tidak tertipu review palsu saat belanja online

Sekarang hampir semua orang sudah pernah melakukan nya, mungkin memang karena butuh atau Cuma gengsi dan mengikuti trend, terlepas dari apapun alasan kita belanja online kita juga harus ber hati-hati dengan nama nya review palsu di tempat anda belanja, melihat review dan ulasan yang semua nya positif tentang yang menerangkan bahwa toko tersebut adalah toko terpercaya, tidak ada penipuan, pelayanan yang baik dari pemilik toko. Melihat review dan ulasan yang serba baik dan positif tentu anda menjadi tidak ragu untuk berbelanja di toko tersebut,, eitsss… tunggu dulu apa semua review tersebut benar benar di buat atau di kirim oleh pelanggan toko tersebut ? bagaimana kalau pemilik toko nya membuat akun palsu lalu berpura-pura menjadi pelanggan toko tersebut lalu mengirimkan ulasan dan review positif untuk menarik anda agar mau berbelanja di toko online milik nya. Atau ada kompetitor atau pesaing dari toko tersebut yang sengaja pura-pura jadi pembeli lalu memberikan review dan ulasa