Skip to main content

Review Advan i5A 4G LTE harga 1 jutaan

Advan i5A 4G LTE harga 1 jutaan
Advan i5A 4G LTE
Review Advan i5A 4G LTE harga 1 Jutaan - Sejak di resmikan nya jaringan 4G LTE oleh pemerintah indonesia di akhir 2015 yang lalu, ternyata jadi motivasi tersendiri bagi produsen smartphone untuk berlomba-lomba meluncurkan produk nya dengan dukungan jaringan 4G LTE, seperti Hp Advan i5A atau advan barca, namun harus di sadari juga bukan hanya dukungan 4G saja yang akan menarik minat konsumen, dukungan 4G pada smartphone untuk zaman sekarang memang penting untuk menarik minat masyarakat tapi harus juga di barengi juga dengan harga yang terjangkau dan desain yang menarik.

Sebelum lebih jauh mari kenalan dulu siapa itu advan ? Advan merupakan perusahaan asal Indonesia yang memproduksi elektronik, berdiri sejak tahun 2000 di Jakarta dengan basis teknologi komputer Advan memproduksi berbagai produk seperti TV Plasma, Notebook, Deskbook, Tablet PC, SmartPhone dan digital accesoris (Speaker, USB, Flash Disk, Mp3, Mp4, UPS, dll) dan khusus saat ini saya akan mereview salah satu produk saja yaitu smartphone Advan i5A tepat nya, yang ramai di perbincang kan karena harga nya yang murah tapi memiliki spesifikasi yang bagus dan kualitas tidak murahan, penasaran bagaimana ulasan tentang smartphone ini? mari kembali ke topik.
Memanfaatkan jaringan 4G yang telah diresmikan, vendor smartphone lokal kita advan pun siap bersaing di pasar smartphone 4G, dengan meluncurkan smartphone baru nya Advan i5A 4G LTE yang di pasarkan dengan harga yang sangat terjangkau di kelas smartphone berbasis 4G selain itu desain nya juga menarik dan spesifikasi dengan performa yang sangat memuaskan.

Apa benar smartphone dengan harga murah bisa memberikan spesifikasi dan performa yang memuaskan? apa lagi di kelas 4G, padahal kebanyakan smartphone 4G pasti di pasarkan dengan harga yang lumayan menguras kantong ? ya... itu benar, tapi berbeda dengan Advan i5A, harga terjangkau spesifikasi memuaskan, perhatikan ulasan tentang spesifikasi dan harga nya berikut ini :

Spesifikasi Advan i5A 4G LTE

  • Display_Smartphone 5” HD (1280x720) Oncell with IPS
Hp Advan i5A ini memiliki dimensi layar 5 inci dengan resolusi HD 1280x 720 pixels, dan dengan kerapatan warna 294 ppi yang memberikan tampilan screen yang cemerlang, tajam juga detail, selain itu touch screen atau layar sentuh nya juga telah menggunakan tipe IPS-LCD yang mendukung multi touch yang responsif.
Advan i5A 4G LTE
Advan i5A Glass Design
Selain layar nya yang lebar Advan barca ini juga memiliki desain eksterior yang luar biasa dengan bingkai berbahan aluminium dengan wara yang menarik, setiap sudut nya juga di desain melengkung untuk kenyamanan pengguna nya, unik nya lagi ada lapisan kaca dengan efek starry sky seperti taburan butiran emas yang berkilau yang di desain khusus pada bagian belakang dan depan nya (dual side curved glass design) yang membuat tampilan smartphone ini senantiasa terlihat bersih dan berkilau, sesuai dengan slogan nya yang Glassy Gold.
Advan i5A 4G LTE
Advan i5A Double Mirror Glass
Di jelaskan juga oleh pihak Advan, layar sentuh pada Advan i5A memiliki fitur touching mirror experience mampu menghadirkan kemampuan untuk layar sentuh yang lebih optimal, bahkan fitur ini tetap akan bekerja meski ponsel telah terjatuh dan mengalami retakan pada bagian panel luar atau layar, tapi bukan berarti lapisan ini mudah pecah, lapisan ini telah di rancang khusus agar tahan terhadap benturan dan himpitan tidak seperti kaca pada umum nya yang rentan pecah jika jatuh, terhimpit, dan terbentur.

Fitur touching mirror ini juga membuat smartphone ini memiliki permukaan layar yang sangat halus yang memudahkan pengguna nya dalam melakukan swipe atau menggeser layar 
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bersama Advan i5A ini anda juga bisa menikmati jaringan wifi dengan wifi direct sebagai salah satu fitur konektivitas yang disediakan oleh advan, selain itu ada juga fitur hotspot dimana anda bisa berbagi koneksi internet dengan orang-orang di sekitar nya anda.
  • Battery Smartphone 2200 mAh
Untuk mengimbangi performa Advan i5A 4G ini di sematkan battery jenis Li-Ion dengan kapasitas yang cukup besar 2200 mAh, memang banyak smartphone lain dengan kapasitas daya yang lebih besar, namun tidak perlu khawatir dengan kapasitas 2200 mAh sudah lebih dari cukup untuk stanby seharian penuh, lagi pula Advan i5A juga telah di sematkan berbagai fitur dan program yang hemat daya seperti OS Lollipop dan bluetooth 4.0 yang hemat daya.
  • Bluetooth 4.0
Untuk kepentingan berbagi file gambar, musik, video, dokumen dan file lain nya , ada bluetooth versi 4.0 yang hemat daya, proses transfer yang lebih cepat, jangkauan yang lebih luas, tahan lama serta bisa di koneksikan ke perangkat dari dan ke vendor mana saja , dan dapat di gunakan untuk aksesoris tambahan lain nya, selain itu ada juga port micro USB v2.0 yang juga bisa di gunakan untuk berbagi.
  • RAM 2 GB
Advan i5A 4G LTE
2GB RAM Advan i5A
Seperti yang kita ketahui RAM merupakan tempat penyimpanan sementara dari sistem atau aplikasi yang di jalankan, dan merupakan salah satu elemen penting dalam penentu tingkat performa pada sebuah gadget, dengan Advan barca i5A anda bisa melakukan multitasking atau tugas ganda karena di lengkapi RAM 2 GB melakukan multitasking dan pemprosesan data menjadi semudah membalikan telapak tangan, semua di lakukan tanpa hambatan di Advan i5A, dengan mudah nya berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain nya tanpa harus menutup atau log out dari aplikasi sebelum nya, atau anda juga bisa memainkan game HD tanpa halangan atau ngelag.
  • Internal Memory Smartphone 16 GB
Advan barca i5A 4G LTE
16 GB ROM Advan i5A
Instal aplikasi dan game sepuas nya tanpa perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan, karena Advan i5A meyediakan ruang penyimpanan yang lapang, simpan semua moment penting dalam hidup anda di Advan i5A, dan ruang penyimpanan bisa di perluas lagi dengan penyimpanan eksternal hingga 32 GB.
  • Processor Smartphone Quad Core 1.0 GHz
Advan i5A 4G LTE
Advan i5A Spesifikasi
RAM yang besar tentu tidak akan optimal jika tidak di lengkapi dengan CPU atau processor yang sesuai, karena semua proses sistem dan aplikasi yang ada di lakukan oleh processor, maka dari itu untuk mengimbangi RAM 2 GB yang dimiliki nya Advan i5A di lengkapi dengan processor Quad core 64 bit dengan kecepatan 1.0 Ghz yang memiliki kinerja pengolahan data yang lebih cepat dan efisien seperti saat anda melakukan multi tasking jadi lebih cepat dan ringan, selain itu processor ini juga memiliki ragam arsitektur aplikasi yang lebih beragam dari pada pendahulu nya, anda juga bisa memain kan game dengan kualitas HD dengan nyaman.
Advan i5A Glassy Gold
Advan i5A Processor 64 bit  
  • OS Lollipop 5.1
Meski di pasarkan dengan harga yang miring namun Advan i5A ini bekerja dg sistem terbaru yakni Android 5.1 Lollipop merupakan salah satu operasi sistem smartphone terbanyak di gunakan saat ini, dipilih karena kinerja nya yang telah di optimalkan di bandingkan versi sebelum nya, dan telah mengalami berbagai penyempurnaan fitur seperti Support multiple SIM card, Pengaturan jalan pintas cepat untuk terhubung ke Wi-Fi atau perangkat kontrol bluetooth, kunci perlindungan jika perangkat hilang, panggilan suara HD peningkatan stabilitas dan kinerja perangkat tambahan, dan masih banyak lagi kelebihan lain yang akan anda dapat dari OS Lollipop ini.
  • Camera_Smartphone Rear 13MP With AF, Front 5MP
Spesifikasi kamera advan i5A
Dynamic Camera Advan i5A
Kamera adalah salah satu fitur penting yang selalu menjadi pembicaraan orang-orang saat hendak membeli HP baru, kemampuan kamera yang luar biasa dalam mengambil gambal selalu menjadi sering menjadi patokan dalam memilih smartphone, jika anda juga menjadikan kamera sebagai salah satu patokan anda dalam memilih smartphone ? berarti Advan i5A patut menjadi pilihan anda selain harga nya terjangkau smartphone juga memiliki performa kamera yang luar biasa.

Advan i5A
Advan Gold i5A kamera
Tak mau kalah dari kompetitor nya Advan menyematkan kamera primer dengan kekuatan 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels yang di dukung fitur Auto fokus, LED flash, Aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR dan lain-lain, sementara itu kamera depan nya  memiliki kekuatan 5MP dengan resolusi 2560 x 1920 pixels untuk menghasilkan gambar terbaik saat anda melakukan foto selfi.
Di jelaskan oleh Advan, kamera pada smartphone ini memiliki performa yang tinggi, merupakan dynamic camera yang memiliki lensa dengan performa tinggi, yang mampu menangkap objek yang bergerak, dalam kondisi pencahayaan yang tidak stabil, lensa akan melakukan penyesuaian dalam waktu singkat sebelum anda menyentuh tombol shoot kamera, sehingga hasil yang di dapat terfokus sempurna dan tidak mengalami blur.
  • Sim Card Smartphone 4G LTE + GSM
Pengguna bisa lebih leluasa dengan dual sim card pada samrtphone ini, ada dua slot untuk sim card yang kedua slot tersebut telah mendukung pita frekuensi 4G band 900MHZ dan 1.800 MHZ, yang akan membantu anda melaju dalam dunia internet dengan kecepatan super cepat.
  • External Memory Smartphone up to 32 GB
Seperti yang telah saya sebutkan sebelum nya ruang penyimpanan pada smartphone Advan barca i5A ini bisa di perluas dengan memori external micro SD hingga 32 GB, untuk meyimpan berbagai gambar, musik, hasil rekaman video atau film atau pun untuk penyimpanan file penting lain nya.
  • GPS yang akurat
Advan i5A 4G LTE
GPS Advan i5A
Seperti smartphone umum nya Advan i5A juga di bekali dengan fitur GPS yang akan membantu menunjukan pilihan arah terbaik dan tercepat untuk di tempuh dalam mencapai tujuan saat anda dalam perjalanan,  GPS ini bekerja dengan teknologi terbaru dengan detail keakuratan yang tinggi.

Advan i5A 4G LTE juga di lengkapi berbagai fitur lain nya selain yang saya sebutlkan di atas, seperti ada nya GPS, maps dan mendukung aplikasi tambahan lain nya yang tersedia di play store.

Kelebihan dan keunggulan Advan i5A 4G LTE : 

Kelebihan advan i5A
Keunggulan Advan i5A
  • Harga nya yang terjangkau
  • Telah mendukung 4G LTE
  • Performa yang sangat memuaskan (RAM 2 GB dan Processor Quad Core)
  • Storage yang lega ( 16 GB internal dan External 32 GB )
  • Desain yang unik dan elegant dengan Double Glass Mirror

Harga Advan i5A terbaru : 

Sesuai dengan judul artikel kita Review Advan i5A 4G LTE harga 1 jutaan, sekarang mari kita buktikan apakah benar smartphone ini di jual dengan harga murah di range 1 jutaan.

harga advan barca i5A
Harga Advan i5A Terbaru
Dari hasil penelusuran pada umum nya banyak yang menjual smartphone ini dengan kisaran harga antara Rp 1.850.000, namun setelah melanjutkan penulusuran harga terendah yang saya temui Advan i5A ini di banderol dengan harga Rp. 1.829.000 tanggal 29/03/2016 seperti yang terlihat pada screen shoot di atas.

Bagi yang berniat beli, siap-siap aja anda akan langsung mendapatkan bonus saat pertama kali membuka bingkisan smartphone ini, ada bonus hard case gratis, anti gores gratis, dan masih ada bonus lain nya, agar tidak jadi penasaran coba lihat video unboxing berikut ini, tentang bagaimana rupa dan apa saja aksesoris dan kelengkapandari Advan i5A.



Gimana udah lihat video nya ? jangan di tunda lagi buruan beli udah harga nya terjangkau, spesifikasi mantap dapat bonus aksesoris lagi, jadi makin irit kan, dan satu lagi advan kali ini sepertinya benar-benar serius siap untuk bersaing di dunia smartphone, tidak tanggung-tanggung advan menggandeng klub besar dunia sepakbola Barcelona sebagai partner untuk mempromosikan produk nya.


Sudah pasti untuk memperoleh lisensi official partner dengan barcelona, advan harus membayar mahal, namun itulah bukti keseriusan Advan, jadi bagi yang ngaku peggemar barcelona malu dong.. kalau gak pake Advan i5A ini, lagian kenapa gak, hp nya di jamin keren, spesifikasi nya juga bagus, harga nya juga bersahabat di banding beli smartphone lain harga sampai 6 jutaan dengan spesifikasi yang sama, mending ambil yang terjangkau.

Saya sudah mereview banyak hal tentang Advan i5A ini, sekarang pilihan ada di tangan anda, apakah anda lebih memilih smartphone dengan harga selangit yang mungkin anda hanya menang gengsi saja, atau anda memilih Advan i5A 4G LTE ini dengan harga terjangkau dan fitur yang sama canggih nya...?

Semoga dengan adanya artikel review tentang Advan Barca i5A 4G LTE ini bisa membantu anda dalam menentukan pilihan gadget baru anda, semoga bermanfaat dan terima kasih.
 

Comments


  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kumpulbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto, musik, video, film dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara mengatasi anak susah makan dengan sebotol Laperma platinum

Orang tua mana yang tak khawatir jika buah hati nya tidak mau makan, sebagai orang tua harus memiliki kesabaran yang ekstra dalam menghadapi kondisi anak yang susah makan setidaknya sampai kembalinya nafsu makan si anak. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa di lakukan agar buah hati memiliki selera makan kembali, salah satu nya dengan memberi anak laperma platinum sebagai suplemen untuk meningkatkan nafsu makan nya. Menggunakan suplemen, apa kah aman untuk anak? Tentu saja aman karena pada dasar nya suplemen terbuat dari bahan alami, ada banyak jenis suplemen yang sudah beredar di pasaran yang semua nya aman untuk di konsumsi, seperti suplemen asam lambung untuk penyakit maag yang juga sudah saya review, termasuk suplemen untuk meningkatkan nafsu makan, dan masih banyak lagi yang lain nya. seperti tema artikel kita kali ini "cara mengatasi anak susah makan dengan sebotol Laperma™ Platinum " , itu dia caranya buat orang tua yang sedang menghadapi buah hati nya y

Review Moto E3 power

REVIEW MOTO E3 Siapa yang menyangka ternyata di balik penampilan nya yang sederhana Lenovo Moto E3 power menyimpan spesifikasi yang luar biasa sebagai smarttphone yang di jual dengan harga terjangkau, berikut kita jabarkan tentang spesifikasi moto E3 power ini : Mengikuti perkembangan layanan internet di indonesia Moto E3 power ini hadir dukungan koneksi 4G yang mampu melesat kencang saat anda melakukan browsing di internet, selain itu moto E3 ini juga di dukung dengan processor Quad core berkecepatan 64-bit, dan 2gb RAM yang membuat anda leluasa saat mengoperasi berbagai aplikasi atau game berat, performa moto E3 ini menjamin anda bisa dengan mudah menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan seperti mendengarkan musik sambil mengedit foto, atau menulis pesan/email sekalian nonton di youtube, hal ini bisa terjadi tanpa halangan di Lenovo Moto E3 ini. Baterai tahan lama 3500 Mah dengan teknologi Rapid charge Satu hal lagi yang menjadi keistimewaan dari moto

Tips agar tidak tertipu review palsu saat belanja online

Sekarang hampir semua orang sudah pernah melakukan nya, mungkin memang karena butuh atau Cuma gengsi dan mengikuti trend, terlepas dari apapun alasan kita belanja online kita juga harus ber hati-hati dengan nama nya review palsu di tempat anda belanja, melihat review dan ulasan yang semua nya positif tentang yang menerangkan bahwa toko tersebut adalah toko terpercaya, tidak ada penipuan, pelayanan yang baik dari pemilik toko. Melihat review dan ulasan yang serba baik dan positif tentu anda menjadi tidak ragu untuk berbelanja di toko tersebut,, eitsss… tunggu dulu apa semua review tersebut benar benar di buat atau di kirim oleh pelanggan toko tersebut ? bagaimana kalau pemilik toko nya membuat akun palsu lalu berpura-pura menjadi pelanggan toko tersebut lalu mengirimkan ulasan dan review positif untuk menarik anda agar mau berbelanja di toko online milik nya. Atau ada kompetitor atau pesaing dari toko tersebut yang sengaja pura-pura jadi pembeli lalu memberikan review dan ulasa