Skip to main content

Cerita di tanggal tua ku

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi

 

Cerita di tanggal tua...

cerita di tanggal tua ku

Singkat cerita saya adalah seorang karyawan di salah satu perusahaan swasta dengan gaji yang pas-pasan maklum lah karyawan rendahan, hidup terasa menyenangkan cuman di awal bulan nya saja karena baru gajian, orang bilang nama nya tanggal muda,, nama nya juga karyawan ada tanggal muda tentu ada tanggal tua.. bicara tanggal tua, bagi saya tanggal tua itu di mulai dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 26, karena di tempat saya kerja gajian nya di akhir bulan tepat nya tanggal 26 pagi kalau gak, ya.. sore nya.

Berbicara tanggal tua, ada beberapa peristiwa, kejadian atau pengalaman yang saya tandai, yang peristiwa nya sering kali terulang dikala saya berada pada siklus tanggal tanggal tua, kejadian nya selalu saja begitu, meski saya sudah berusaha, mencoba dan merubah agar terhindar dari kejadian tersebut tapi tetap aja masih terjadi, tanya kenapa ???? saya pun tak tau.. mungkin ada yang salah dengan settingan tanggal tua nya....hkhkss..

Seperti apa pengalaman saya dalam melewati hari demi hari di tanggal tua, berikut saya akan berbagi sedikit cerita tentang perih nya hidup dan berat nya perjuangan melewati tanggal tua.

Cerita tanggal tua pertama "Efisiensi biaya"

Kalau biasa nya 1 batang rokok untuk di habiskan satu kali hisap, satu kali pakai, atau kalau ada sisa nya selalu saya buang begitu saja, sekarang kebiasaan ini harus di amandemen lagi demi mewujudkan prinsip efisiensi biaya di tanggal tua ini, kalau tadi nya satu batang untuk satu kali pakai saja, di tanggal tua ini satu batang rokok harus saya jadikan untuk beberapa kali pakai, jadi kalau ada sisa nya gak di buang tapi di simpan lagi untuk nanti, bukan itu saja hendak merokok saja saya masih mikir-mikir sambil memperkirakan, sisa stok rokok yang ada kira-kira masih cukup gak buat sampai nanti...

Terus ada satu lagi ritual tanggal tua saya yang berkaitan dengan rokok ini, kalau biasanya saya beli rokok merk clas mil* (karena kebiasaan), di tanggal tua sekarang terpaksa ganti brand jadi clas rendah atau apalah yang jelas lebih murah.

Cerita tanggal tua kedua "Maksimalkan sumber daya yang ada"

Seperti yang telah tergambar pada paragraf sebelum nya di tanggal tua ini semua aturan main nya harus di atur lagi, selangsing mungkin, dan seketat mungkin. kalau biasanya saya sebelum berangkat kerja saya selalu isi bensin 2 liter, karena untuk berangkat kerja dan pulang lagi membutuhkan  1 liter bensin jadi saya isi 2 liter dan sisa nya buat jaga-jaga aja biar gak kehabisan bensin di jalan atau buat jaga-jaga kalau ada rute perjalanan tambahan.
Di tanggal tua ini saya terpaksa sebelum berangkat kerja isi bensin cuma satu liter saja, kenapa tidak isi bensin seperti biasanya ?? ya karena berdasarkan kalkulasi dana yang telah saya lakukan sebelum nya dana yang ada memang sayup, tidak mencukupi untuk mencapai gajian selanjut nya, ya terpaksa deh isi bensin pas-pasan, alhasil karena bensin yang pas-pasan bawa motor nya juga dengan santai kalau ngebut takut nya konsumsi bahan bakar jadi boros (maklum motor tua), kalau boros ntar gak cukup buat pulang nya.

Jadi konsekuensi nya biar bensin yang 1 liter cukup buat pergi sama pulang kerja, bangun pagi nya harus lebih awal tepat waktu biar pas berangkat kerja nanti gak di kejar waktu, gak ngebut bawa motor nya dan gak terlambat masuk kerja nya, dan kejadian ini sering kali saya alami saat siklus tanggal tua menghampiri.

Cerita tanggal tua ketiga "Di telan pahit, di buang sayang"

Maksud saya di telan pahit di buang sayang begini, disaat-saat dana sedang kritis-kritisnya ada saja kejadian yang kalau saya fikir menyenangkan untuk saya, bakal menyenangkan kaaalau seandai nya saja kejadian ini tidak terjadi tanggal tua, tapi celaka nya kenyataan bicara lain...................

Saya paling kesal terkadang pas di tanggal tua ada saja teman kerja (cewek) yang mau nebeng minta di antarin pulang padahal bensin saya pas-pasan, sial nya mau di tolak sayang secara yang mau nebeng cewek cantik, duuuhh... yang kayak gini ni nich yang bikin dilema di tanggal tua, ya akhir nya saya antarin juga karena gengsi sekaligus sayang juga di tolak (kapan lagi ada kesempatan kayak gini), selama perjalanan ke rumah nya, hati rasa senang tapi sesampainya di rumah dia, dan saat putar balik ke arah tempat tinggal saya, hati pun mulai gelisah saya sudah bisa memastikan saya bakal kehabisan bensin di jalan, karena memang dari awal nya saya isi bensin pas-pasan buat pergi ama pulang kerja (kan lagi dalam misi menghadapi tanggal tua)..

Di tengah perjalanan pas mau sampai rumah, kebeneran banget pas... motor saya pun kehabisan bensin karena udah ngantar cewek tadi, "saya berfikir kalau isi bensin sekarang ntar uang bensin buat besok gak da lagi, kalau pun isi sekarang masih ada sisa buat besok tapi sore nya pasti bakal ngedorong motor lagi kayak gini, ya sudah lah dorong aja sampe rumah, bentar lagi juga nyampe" tidak berapa lama di tengah perjalanan saya di tawari bensin sama pengecer pinggir jalan.

pengecer : kenapa pak? bensin nya habis ? isi dulu disini ada...
saya : ....(berkata dalam hati : tau aja ini bapak ) gak pak, busi nya yang mati ....
pengecer : oh.. ya udah, saya kirain bensin nya yang habis..

aduuuhhhh bener-bener kebangetan kalau udah tanggal tua, orang bisa berubah drastis, yang tadi nya pemurah sekarang jadi pelit parah.... ok lanjuuut....

Cerita tanggal tua ke empat (Identifikasi Internal)

Identifikasi internal, haahaha kedengaran formal sekali ya... sebenar nya bahasanya gak harus identifikasi internal sich, saya cuma menghibur diri aja di tanggal tua ini... inti nya pada point ini bagaimana saya memilih hal mana yang benar-benar harus di pentingkan, dan harus dilakukan, dan hal apa yang bisa di tangguhkan, dengan kata lain lebih baik tidak usah dari pada menghambur-hamburkan uang.

berhubung keuangan yang menipis, saya menghindari hal hal yang kira-kira jika saya lakukan akan mengeluarkan biaya tambahan, berikut beberapa upaya yang saya lakukan saat tanggal tua :
  1. Menghindari tempat ngumpul yang ada tempat belanja nya, biasanya saya kalau malem tuh sering keluar rumah ngumpul bareng temen, duduk di warung, kalau udah ngumpul biasanya ada aja jajanan yang di beli, kayak mesan kopi telur, mie rebus, dll, jadi untuk saat tanggal tua kayak sekarang kegiatan ngumpul bareng nya terpaksa saya kurangi, sering gak hadir alias absen, anggaplah kalau sebelum nya saya tiap malem ngumpul di warung sekarang ngumpul nya jadi 3 malem cuma hadir 1 kali, jadi uang jajan malem nya bisa disimpan.
  2. Cari tempat maen yang ada wifi nya, untuk menghemat kuota internet saya.
  3. Ikut kontes blog berharap dapet hadiah.
  4. Mengakses internet untuk hal-hal yang penting-penting saja, seperti ngirim email urusan kerjaan, share artikel kontes pokok nya saya gak bakal akses internet yang kesan nya ngabisin kuota semata, seperti sekedar like status teman.
  5. Kurangi aksesoris menu makanan, kalau biasa nya makan selalu pakai lauk, tambah kerupuk, sekarang di tanggal tua nasi sama lauk aja, kerupuk nya ilang entah kemana.... ckckcsssss...
  6. Kalau sedang tanggal tua, gak usah bikin janji yang memerlukan biaya, seperti janjiin beli boneka buat pacar, nanti aja kalau mau janji pas gajian...

      Cerita tanggal tua kelima "Pahlawan di tanggal tua" 

      Layak nya film, melihat orang baik nya menderita atau di aniaya pasti superhero nya datang buat ngasih bantuan, kalau dari tadi saya bercerita tentang tragis nya hidup saya di masa-masa tanggal tua, sebenar nya ada juga secercah kejadian yang saya suka, yang hadir bak pahlawan di tengah medan perang, hahaha... lebay... ya begini lah efek tanggal tua, kalau ngomong suka lebay, (sekalian menghibur diri).

      Setelah melakukan berbagai ritual, dan norma-norma tanggal tua di atas, dan akhir nya saya telah menentukan apa kebutuhan yang benar-benar harus saya penuhi, seperti kebutuhan makanan, atau peralatan kerja yang harus segera saya miliki, agar dana yang ada bisa bertahan sampai masa kejayaan nanti (maksud nya gajian), langkah selanjut nya adalah memilih-milih tempat yang tepat untuk berbelanja kebutuhan.

      Menurut saya salah satu tempat yang tepat untuk belanja kebutuhan tanggal tua, cari toko atau tempat belanja yang sedang ngadain promo atau diskon besar-besaran biar bisa dapet harga miring, baik di pasar, mini market, swalayan kalau perlu online, seperti Matahari mall yang sedang ngasih diskon dan promo besar-besaran, dengan cara begini kita bisa belanja pintar dan hemat sesuai dana yang ada, nah yang kini gini yang saya maksud sebagai pahlawan tanggal tua, pas bener,, lagi tanggal tua Matahari Mall malah ngadain promo sama diskon... mantap..
      Karena sudah terlanjur di ceritain, saya akan memberikan sedikit review tentang matahari mall, Matahari Mall adalah situs perdagangan atau eCommerce asal indonesia, yang menjual ratusan jenis produk yang menjadi kebutuhan masyarakat sekarang. belanja di MatahariMall sistem belanja nya gampang, MatahariMall.com juga menjadi satu-satu nya eCommerce se-asia tenggara yang menggunakan sistem O2O (online to offline berlaku juga sebalik nya), sistem pembayaran nya juga lengkap mulai dari transfer antar bank, kartu kredit tanpa cicilan, dan cash on delivery (COD).

      TANGGAL TUA BELANJA DI MATAHARI MALL AJA
      Diskon mataharimall di tanggal tua

      Alasan kenapa harus belanja di MatahriMall, apa lagi di saat tanggal tua sekarang :
      1. Di jamin Matahari mall tempat  belanja terpercaya 
      2. Matahari mall sering sekali memberikan harga promo dan diskon, bahkan sampai 99%.
      3. Sering bagi-bagi voucher belanja secara cuma-cuma.
      4. Jenis produk nya yang sangat lengkap
      5. Walau tidak sedang diskon atau promo harga nya relatif murah
      6. Pelayanan nya yang sangat baik
      7. Sistem belanja nya gampang
      8. Cara pembayaran nya banyak dan mudah tidak membingungkan
      9. Pengiriman Gratis dan Punya O2O
        MatahariMall punya dua sistem pengiriman barang, dikirim ke alamat langsung atau diambil di toko atau sistem eLocker. Sistem ini disebut juga dengan istilah O2O alias Online-to-Offline dan Offline-to-Online. Sistem ini memungkinkan para customer untuk membayar, mengambil dan mengembalikan produk di ratusan cabang Matahari Department Store di seluruh Indonesia.
      10. Tidak perlu takut salah dalam menentukan ukuran atau size karena MatahriMall memiliki Size Guide
      11. Jika barang tidak sesuai deskripsi dan kita tidak puas, bisa dikembalikan dan cara nya juga gampang.
      Bagaimana sahabat semua, bagi yang pernah mengalami masa tanggal tua yang miris, mirip pengalaman saya tadi, dari sekarang harus pintar-pintar dalam menghadapi kejam nya siksaan di tanggal tua, itu tadi cerita tanggal tua saya, dan di bawah ini ada cerita tanggal tua budi, lalu cerita tanggal tua milik mu... mana ?

      Tonton cerita tanggal tua si budi 

      Popular posts from this blog

      Cara mengatasi anak susah makan dengan sebotol Laperma platinum

      Orang tua mana yang tak khawatir jika buah hati nya tidak mau makan, sebagai orang tua harus memiliki kesabaran yang ekstra dalam menghadapi kondisi anak yang susah makan setidaknya sampai kembalinya nafsu makan si anak. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa di lakukan agar buah hati memiliki selera makan kembali, salah satu nya dengan memberi anak laperma platinum sebagai suplemen untuk meningkatkan nafsu makan nya. Menggunakan suplemen, apa kah aman untuk anak? Tentu saja aman karena pada dasar nya suplemen terbuat dari bahan alami, ada banyak jenis suplemen yang sudah beredar di pasaran yang semua nya aman untuk di konsumsi, seperti suplemen asam lambung untuk penyakit maag yang juga sudah saya review, termasuk suplemen untuk meningkatkan nafsu makan, dan masih banyak lagi yang lain nya. seperti tema artikel kita kali ini "cara mengatasi anak susah makan dengan sebotol Laperma™ Platinum " , itu dia caranya buat orang tua yang sedang menghadapi buah hati nya y

      Review Moto E3 power

      REVIEW MOTO E3 Siapa yang menyangka ternyata di balik penampilan nya yang sederhana Lenovo Moto E3 power menyimpan spesifikasi yang luar biasa sebagai smarttphone yang di jual dengan harga terjangkau, berikut kita jabarkan tentang spesifikasi moto E3 power ini : Mengikuti perkembangan layanan internet di indonesia Moto E3 power ini hadir dukungan koneksi 4G yang mampu melesat kencang saat anda melakukan browsing di internet, selain itu moto E3 ini juga di dukung dengan processor Quad core berkecepatan 64-bit, dan 2gb RAM yang membuat anda leluasa saat mengoperasi berbagai aplikasi atau game berat, performa moto E3 ini menjamin anda bisa dengan mudah menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan seperti mendengarkan musik sambil mengedit foto, atau menulis pesan/email sekalian nonton di youtube, hal ini bisa terjadi tanpa halangan di Lenovo Moto E3 ini. Baterai tahan lama 3500 Mah dengan teknologi Rapid charge Satu hal lagi yang menjadi keistimewaan dari moto

      Tips agar tidak tertipu review palsu saat belanja online

      Sekarang hampir semua orang sudah pernah melakukan nya, mungkin memang karena butuh atau Cuma gengsi dan mengikuti trend, terlepas dari apapun alasan kita belanja online kita juga harus ber hati-hati dengan nama nya review palsu di tempat anda belanja, melihat review dan ulasan yang semua nya positif tentang yang menerangkan bahwa toko tersebut adalah toko terpercaya, tidak ada penipuan, pelayanan yang baik dari pemilik toko. Melihat review dan ulasan yang serba baik dan positif tentu anda menjadi tidak ragu untuk berbelanja di toko tersebut,, eitsss… tunggu dulu apa semua review tersebut benar benar di buat atau di kirim oleh pelanggan toko tersebut ? bagaimana kalau pemilik toko nya membuat akun palsu lalu berpura-pura menjadi pelanggan toko tersebut lalu mengirimkan ulasan dan review positif untuk menarik anda agar mau berbelanja di toko online milik nya. Atau ada kompetitor atau pesaing dari toko tersebut yang sengaja pura-pura jadi pembeli lalu memberikan review dan ulasa