Skip to main content

Review Spesifikasi Samsung galaxy note 5

Samsung galaxy note 5 adalah salah satu smartphone terbaik yang memiliki spesifikasi super, sebenarnya masih banyak sekali smartphone lain juga yang memiliki spesifikasi super sperti smartphone dari produsen Oppo, Blackberry, Nokia, Huawei, samsung dan masih banyak lagi yang lain nya.

Tapi kali ini kita khusus akan mereview tentang smartphone galaxy note 5 dari samsung, Samsung siapa yang tidak kenal dengan salah merk raksasa di dunia smartphone ini, samsung telah banyak sekali memproduksi smartphone terbaik di kelasnya mulai dari samsung galaxy young, samsung galaxy champ, samsung galaxy note dan lain sebagai nya yang semuanya memiliki kelebihan nya masing-masing, untuk kali ini kita akan coba mereview smartphone produk samsung, tapi tidak semua nya, untuk saat ini khusus kita akan mereview tentang spesifikasi samsung galaxy note 5 yang baru saja diluncurkan agustus tahun 2015 lalu

seperti biasanya artikel review disini bersumber dari berbagai artikel lain nya di luar sana yang terlebih dahulu, di tambah dengan berbagai testimoni dari pengguna dan pendapat saya pribadi, jadi teman semua boleh saja setuju atau tidak setuju dengan isi dari materi artikel ini karena kita semua memiliki pendapat masing-masing.

mari kita mulai saja review samsung galaxy note 5 nya, berikut spesifikasi  nya yang saya screen shoot dari GSM arena:

review samsung galaxy note 5
review samsung galaxy note 5
review samsung galaxy note 5

Mari lihat dimana letak kelebihan dari samsung galaxy note 5 ini Dari screen shoot di atas dapat kita lihat bersama bahwa samsung galaxy note 5 diluncurkan pada bulan agustus 2015 lalu, diluncurkan dengan fitur yang serba super, dan desain yang sedikit berbeda dari sebelum nya samsung menggunakan bahan metal tentu nya lebih kuat serta ada lapisan kaca melengkung di bagian belakang, tidak hanya itu note 5 ini juga di desain sangat tipis dan ringan dengan ketebalan 7,6 mm dan berat 171 gram saja yang membuat nya semakin terlihat elegant dan keren tentu nya nyaman saat di gunakan.

layar nya menggunakan super AMOLED dilengkapi dengan perlindungan corning gorilla glass kelas 4, dengan dimensi layar 5,7 inci dan resolusi 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan pixel 518 ppi.

Dari software nya smartphone ini di bekali RAM 4 GB LPDDR4 dengan Processor exynos 7420 octa-core 64 bit yang terbagi menjadi dua, Quadcore 2,1 GHz Cortex A57 + Quadcore 1,5 GHz Cortex A53 merupakan chipset tercepat saat ini, dan ada Mali 400 T760MP8 dan  sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 yang memiliki tampilan antar muka terbaru dari UI terbaru yang membuat nya semakin gahar jadi teman-teman sekalian jangan heran jika harga note 5 di lebih mahal bila di bandingkan pendahulu nya seperti galaxy s6 edge.

review samsung galaxy note 5

bukan tanpa alasan jika saya bilang note 5 memiliki harga yang mungkin sedikit lebih mahal di banding pendahulu nya selain karena spesifikasi yang telah kita bahas di atas mungkin juga karena kemampuan kamera nya yang telah di atas rata dimana 16 megapixel untuk kamera utama dan 5 megapixel untuk kamera kedua dimana kedua nya aperture f /1.9 yang mampu merekam video 4K 2160p@30fps, dan Full HD 1080p@60fps, dan kamera depan sangat bagus untuk berfoto selfie atau untuk melakukan panggilan video.

review samsung galaxy note 5

satu lagi kelabihan note 5 ini dimana ia dilengkapi dengan stylus S Pen yang menjadi ciri khas galaxy note selama ini, sama dengan seri pendahulunya juga dilengkapi dengan S pen namun berbeda dengan yang dimiliki oleh note 5 ini yang telah di sempurnakan Samsung menyempurnakan teknologi S-Pen dengan berbagai fitur seperti Air Command, dan meningkatkan fungsionalitasnya layaknya pena sesungguhnya sebagai pengganti buku catatan atau memo, selain itu ada juga fitur S-Health yang mengandalkan sensor SpO2, UV, dan heart rate atau pemindai detak jantung, ada juga fitur keamanan dengan pemindai sidik jari yang terletak pada button home.

review samsung galaxy note 5

Kemudian untuk sektor konektivitas, Samsung membekali phablet terbarunya dengan teknologi 4G LTE kategori 9 yang memungkinkan akses internet masa depan dengan kecepatan mencapai 450 mbps yang mampu meluncur dengan sangat cepat saat menjelajah dunia internet dan melakukan pengunduhan atau upload file dalam waktu singkat, Tidak ketinggalan fitur pendukung seperti Wifi Dual Chanel, Bluetooth V4.2, NFC, dan GPS ( A-GPS, GLONASS, Beidou) juga ada didalam phablet premium ini.

semua fitur canggih ini menjadi lebih sempurna karena samsung galaxy note 5 ini juga dilengkapi dengan baterai yang awet dan berdaya besar 3000 MAh, dan ada fitur wireless charging yang akan memanjakan anda.

review samsung galaxy note 5
Wireless charging

Kekurangan samsung galaxy note 5, sekali lagi ya teman semua nya ini menurut pendapat saya, teman semua boleh setuju atau tidak setuju, menurut saya  yang menjadi kelemahan dari samsung galaxy note 5 ini :

  1. baterai yang tidak bisa di cabut atau di lepas, menurut saya desain seperti ini akan merepotkan saat kita mau mengganti baterai jika suatu saat baterai sudah rusak karena faktor umur atau hal lain nya
  2. kapasitas daya baterai yang sedikit lebih rendah di banding pendahulu nya, dimana pendahulu nya samsung galaxy note 4 di bekali dengan baterai berdaya 3220 mAh sementara note 5 hanya 3000 mAh, hal ini mungkin karena note 5 telah di bekali dengan chipset terbaru atau ada alasan lain dari pihak produsen.
  3. note 5 tidak menyediakan slot untuk memori card, di tambah lagi samsung menyediakan 2 variasi memori internal untuk samsung galaxy note 5 ada yang 32 GB dan 64 GB, biasanya yang memiliki kapasitas lebih besar tentu lebih mahal. 
Coba lihat review samsung galaxy note 5 dalam bentuk slide show gambar di bawah ini mungkin bisa lebih memperjelas materi artikel kita kali ini.


itulah sedikit review atau tinjaun kita kali ini tentang smartphone samsung galaxy note 5, mungkin teman ingin memberikan saran atau mungkin review saya di atas ada yang perlu di perbaiki, teman semua bisa berkomentar di kolom komentar, baca juga artikel review lain nya yang ada di blog ini, terima kasih.


Comments

Popular posts from this blog

Cara mengatasi anak susah makan dengan sebotol Laperma platinum

Orang tua mana yang tak khawatir jika buah hati nya tidak mau makan, sebagai orang tua harus memiliki kesabaran yang ekstra dalam menghadapi kondisi anak yang susah makan setidaknya sampai kembalinya nafsu makan si anak. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa di lakukan agar buah hati memiliki selera makan kembali, salah satu nya dengan memberi anak laperma platinum sebagai suplemen untuk meningkatkan nafsu makan nya. Menggunakan suplemen, apa kah aman untuk anak? Tentu saja aman karena pada dasar nya suplemen terbuat dari bahan alami, ada banyak jenis suplemen yang sudah beredar di pasaran yang semua nya aman untuk di konsumsi, seperti suplemen asam lambung untuk penyakit maag yang juga sudah saya review, termasuk suplemen untuk meningkatkan nafsu makan, dan masih banyak lagi yang lain nya. seperti tema artikel kita kali ini "cara mengatasi anak susah makan dengan sebotol Laperma™ Platinum " , itu dia caranya buat orang tua yang sedang menghadapi buah hati nya y

Review Moto E3 power

REVIEW MOTO E3 Siapa yang menyangka ternyata di balik penampilan nya yang sederhana Lenovo Moto E3 power menyimpan spesifikasi yang luar biasa sebagai smarttphone yang di jual dengan harga terjangkau, berikut kita jabarkan tentang spesifikasi moto E3 power ini : Mengikuti perkembangan layanan internet di indonesia Moto E3 power ini hadir dukungan koneksi 4G yang mampu melesat kencang saat anda melakukan browsing di internet, selain itu moto E3 ini juga di dukung dengan processor Quad core berkecepatan 64-bit, dan 2gb RAM yang membuat anda leluasa saat mengoperasi berbagai aplikasi atau game berat, performa moto E3 ini menjamin anda bisa dengan mudah menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan seperti mendengarkan musik sambil mengedit foto, atau menulis pesan/email sekalian nonton di youtube, hal ini bisa terjadi tanpa halangan di Lenovo Moto E3 ini. Baterai tahan lama 3500 Mah dengan teknologi Rapid charge Satu hal lagi yang menjadi keistimewaan dari moto

Tips agar tidak tertipu review palsu saat belanja online

Sekarang hampir semua orang sudah pernah melakukan nya, mungkin memang karena butuh atau Cuma gengsi dan mengikuti trend, terlepas dari apapun alasan kita belanja online kita juga harus ber hati-hati dengan nama nya review palsu di tempat anda belanja, melihat review dan ulasan yang semua nya positif tentang yang menerangkan bahwa toko tersebut adalah toko terpercaya, tidak ada penipuan, pelayanan yang baik dari pemilik toko. Melihat review dan ulasan yang serba baik dan positif tentu anda menjadi tidak ragu untuk berbelanja di toko tersebut,, eitsss… tunggu dulu apa semua review tersebut benar benar di buat atau di kirim oleh pelanggan toko tersebut ? bagaimana kalau pemilik toko nya membuat akun palsu lalu berpura-pura menjadi pelanggan toko tersebut lalu mengirimkan ulasan dan review positif untuk menarik anda agar mau berbelanja di toko online milik nya. Atau ada kompetitor atau pesaing dari toko tersebut yang sengaja pura-pura jadi pembeli lalu memberikan review dan ulasa