Skip to main content

Review dan informasi tentang bisnis


Di jaman sekarang bisnis adalah sesuatu yang paling banyak diminati, selain pelaksanaan nya gampang bisnis juga menjanjikan keuntungan yang menggiurkan, apakah anda tertarik untuk berbisnis ? sebelum anda memulai bisnis anda mari kita lihat dulu apa itu bisnis? bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Dari sejarah nya  bisnis berasal dari bahasa Inggris yaitu business, dari kata dasar busy yang artinya "sibuk" baik itu individu, komunitas, ataupun masyarakat. Sibuk yang dimaksud disini adalah  sibuk mengerjakan aktivitas atau pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis

Teori Bisnis
  • Teori-teori yang sejak lama telah muncul yaitu merkantilisme, teori klasik dan comparative advantage (Ajami, 2006 : 50). 
Merkantilisme, seperti yang kita tahu mendukung ekspor sebesar-besarnya dan memperkecil impor.  Penganut merkantilisme menganggap dengan ekspor sebesar-besarnya maka keuntungan juga semakin besar. Hal itu menyebabkan terjadinya monopoli dan monopoli sepenuhnya dari pemerintah. Rakyat terutama yang menjadi koloni pada masa itu merasa tersiksa, karena mereka harus memenuhi permintaan pemerintah untuk melakukan produksi sebanyak-banyaknya, dan nantinya mereka sendiri juga ikut mengkonsumsi. Selanjutnya teori klasik, yang berkaitan dengan absolute advantage. Teori ini muncul bertepatan dengan revolusi Amerika, revolusi industri dan revolusi Perancis. Teori ini yang mendukung kebebasan dalam bisnis dan perdagangan (Ajami, 2006 : 48). Smith percaya bahwa politik dan pasar harusnya terpisah, karena ada invisible hand. Sehingga pasar akan mencapai equilibrium dengan sendirinya. Namun ternyata pernyataan ini tidak mampu menjawab Great Depression yang terjadi. Kemudian Comparative Advantage, dimana suatu negara memilih salah satu produks yang efisen untuk diproduksi.
  • teori modern, yaitu International Product Life Cycle (PLC) dan teori 
Ekonomi Pembangunan.
PLC lebih menekankan intrinsik suatu produk, maka tidak heran bila teori ini selalu mengutamakan inovasi. Menurut Vernon (1966 : 163), untuk menghasilkan produk yang baru dan bermanfaat dalam inovasinya, maka dibutuhkan modal yang besar dan tenaga kerja yang berkualitas. Terdapat tiga tahapan dalam PLC yang menjadikan produk tersebut menuju kedewasaannya, yaitu ditemukannya produk baru oleh negara penemu ataupun negara maju, kemudian tahap kedewasaan produk oleh negara-negara berkembang biasanya, dan tahap terakhir yaitu standarisasi produk oleh negara penemu produk (Vernon, 1966 : 164).
PLC berdampak pada semakin gencarnya investasi internasional, karena negara-negara penemu produk inovatif tersebut, memiliki keinginan untuk melebarkan pasarnya secara global, selain itu teknologi canggih yang digunakan membuat faktor biaya produksi semakin rendah. Namun, PLC juga memiliki kelemahan, karena pengaplikasiannya lebih cocok pada produk yang menggantungkan pada kemajuan teknologi, selain itu tidak semua produk dapat digolongkan ke dalam tahapan pendewasaan tersebut dan lebih cocok pada produk yang diproduksi secara masal (Vernon, 1966 : 165).
Sumber: http://gabriela-n-p-fisip10.web.unair.ac.id/artikel_detail-62771Bisnis%20Internasional-Teori%20Bisnis%20Internasional.html

Lalu bisnis apa yang paling menarik dan laku cepat dan menguntungkan ? disini saya akan memberi bocoran tentang beberapa bisnis yang banyak diminati khusus nya di Indonesia:
1.       Bisnis property
2.       Bisnis elektronik dan otomotif
3.       Bisnis makanan
4.       Bisnis fashion
Itulah beberapa jenis bisnis yang menurut saya paling banyak diminati yang prospek nya bagus dan cepat memberikan keuntungan, tapi semua nya juga tergantung bagaimana anda mengelola dan mengatur bisnis anda walaupun bisnis anda prospek nya bagus namun pengelolaan nya buruk maka hasil nya juga gak akan memuaskan.
  Sumber : http://www.forexpaladin.com/2014/03/3-bisnis-di-indonesia-yang-paling-banyak-diminati/

Berkut beberapa kiat dalam berbisnis agar sukses:
  1. Upaya untuk memenuhi Kebutuhan Konsumen, usaha kan bisnis yang anda jalankan memenuhi apa yang menjadi kebutuhan konsumen agar konsumen merasa puas 
  2. Jual Keunikan Produk yang ditawarkan, Tonjolkan apa yang menjadi keunikan dari produk anda, perlihatkan kelebihan yang dimiliki oleh produk anda sehingga produk anda lebih baik dan berbeda dari yang lain nya. 
  3. Menduplikasi Usaha Lain, jangan bingung karena gak punya ide mau bisnis apa? kamu juga bisa duplikat usaha orang lain yang sudah ada hanya saja kamu harus klebih kreatif dari pada usaha yang kamu duplikat agar lebih menarik pengunjung.
  4. Memberi Fasilitas Tambahan : kreatif lah dengan tempat usaha atau bisnis anda berikan beberapa keistimewaan  di tempat lokasi bisnis anda, seperti wifi gratis, ruang istirahat, atau apalah yang lain nya tinggal sesuai kan saja dengan jenis bisnis anda. 
  5. Jual Keterampilan, Cermati bakat setiap orang, karena itu pun bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Banyak orang berbakat bila di kembangkan dan diberikan tempat bisa dijual mahal. Tempat seperti restoran, toko-toko, salon, kursus, servis, mal, dan pasar adalah gudangnya orang berbakat. Misalnya ambil saja 2-3 orang pemangkas rambut, sewakan tempat yang bagus, alat yang lengkap, brand khusus, dan training tentang bagaimana pelayanan yang baik. Maka usaha salon yang eksklusif sudah bisa dimiliki. 
  6. Menjadi Agen, Sama dengan cara sebelumnya, misalnya membuka agen tenaga kerja, pembantu rumah tangga, pengisi acara hiburan, pernikahan, dll. ide bisnis seperti ini diperlukan pengalaman dan jaringan relasi yang luas. Tapi tak perlu khawatir, untuk hal ini kita bisa pekerjakan orang yang berpengalaman dibidang tersebut. 
  7. Menjual Barang Second, Masih belum banyak orang yang tertarik dengan jenis usaha ini. Barang second tertentu dengan nilai historis bisa mempunyai harga yang tinggi. Untuk awal memulainya kita bisa dengan berburu barang-barang bermerk asli yang sudah tidak terpakai lagi, dan menjualnya ditempat lain dengan harga special. 
  8. Membuka Kantor, Misalnya untuk akuntan, dokter, pengacara, notaries, ataupun konsultan. Dengan mengajak kolega dan teman seprofesi bisa diajak patungan untuk membuka kantor sendiri. Juallah skill dan pengalaman. Jika mempunyai reputasi bagus dan jaringan yang luas, janganlah takut kekurangan klien. 
  9. Membeli Waralaba/franchise, dengan menjalankan usaha waralaba kamu hanya perlu mengikuti kesuksesan nama besar dari waralaba yang kamu beli, bisnis semacam ini memiliki keuntungan dimana salah satu nya kamu tidak perlu lagi memperkenalkan usaha atau bisnis yang kamu jalankan secara besar-besaran.
Sumber : http://indobisnisblog.wordpress.com/2013/12/10/9-cara-berbisnis-wirausaha-sukses/

Comments

Popular posts from this blog

Cara mengatasi anak susah makan dengan sebotol Laperma platinum

Orang tua mana yang tak khawatir jika buah hati nya tidak mau makan, sebagai orang tua harus memiliki kesabaran yang ekstra dalam menghadapi kondisi anak yang susah makan setidaknya sampai kembalinya nafsu makan si anak. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa di lakukan agar buah hati memiliki selera makan kembali, salah satu nya dengan memberi anak laperma platinum sebagai suplemen untuk meningkatkan nafsu makan nya. Menggunakan suplemen, apa kah aman untuk anak? Tentu saja aman karena pada dasar nya suplemen terbuat dari bahan alami, ada banyak jenis suplemen yang sudah beredar di pasaran yang semua nya aman untuk di konsumsi, seperti suplemen asam lambung untuk penyakit maag yang juga sudah saya review, termasuk suplemen untuk meningkatkan nafsu makan, dan masih banyak lagi yang lain nya. seperti tema artikel kita kali ini "cara mengatasi anak susah makan dengan sebotol Laperma™ Platinum " , itu dia caranya buat orang tua yang sedang menghadapi buah hati nya y

Review Moto E3 power

REVIEW MOTO E3 Siapa yang menyangka ternyata di balik penampilan nya yang sederhana Lenovo Moto E3 power menyimpan spesifikasi yang luar biasa sebagai smarttphone yang di jual dengan harga terjangkau, berikut kita jabarkan tentang spesifikasi moto E3 power ini : Mengikuti perkembangan layanan internet di indonesia Moto E3 power ini hadir dukungan koneksi 4G yang mampu melesat kencang saat anda melakukan browsing di internet, selain itu moto E3 ini juga di dukung dengan processor Quad core berkecepatan 64-bit, dan 2gb RAM yang membuat anda leluasa saat mengoperasi berbagai aplikasi atau game berat, performa moto E3 ini menjamin anda bisa dengan mudah menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan seperti mendengarkan musik sambil mengedit foto, atau menulis pesan/email sekalian nonton di youtube, hal ini bisa terjadi tanpa halangan di Lenovo Moto E3 ini. Baterai tahan lama 3500 Mah dengan teknologi Rapid charge Satu hal lagi yang menjadi keistimewaan dari moto

Tips agar tidak tertipu review palsu saat belanja online

Sekarang hampir semua orang sudah pernah melakukan nya, mungkin memang karena butuh atau Cuma gengsi dan mengikuti trend, terlepas dari apapun alasan kita belanja online kita juga harus ber hati-hati dengan nama nya review palsu di tempat anda belanja, melihat review dan ulasan yang semua nya positif tentang yang menerangkan bahwa toko tersebut adalah toko terpercaya, tidak ada penipuan, pelayanan yang baik dari pemilik toko. Melihat review dan ulasan yang serba baik dan positif tentu anda menjadi tidak ragu untuk berbelanja di toko tersebut,, eitsss… tunggu dulu apa semua review tersebut benar benar di buat atau di kirim oleh pelanggan toko tersebut ? bagaimana kalau pemilik toko nya membuat akun palsu lalu berpura-pura menjadi pelanggan toko tersebut lalu mengirimkan ulasan dan review positif untuk menarik anda agar mau berbelanja di toko online milik nya. Atau ada kompetitor atau pesaing dari toko tersebut yang sengaja pura-pura jadi pembeli lalu memberikan review dan ulasa