Skip to main content

Kerja pintar dengan Office 365


Ayo Kerja pintar dengan office 365

Seperti artikel review sebelum nya sebelum masuk ke inti atau tema pembahasan kita, terutama kita akan mereview terlebih dahulu tentang komponen atau bagian-bagian utama dari apa yang akan kita bahas, biar kita jelas dari akar-akar nya tentang apa yang akan kita bahas nanti.
  • Microsoft Windows atau yang sering di sebut dengan sebutan Windows adalah keluarga sistem operasi. yang dikembangkan oleh Microsoft, dengan menggunakan antarmuka pengguna grafis.
  • Microsoft office adalah nama yang di gunakan untuk perangkat lunak perkantoran atau aplikasi produktivitas buatan microsoft sebagai produsen software.
  • Microsoft office 20010/2016 dll (sebutan lain office 2010) adalah versi atau pilihan jenis paket langganan dari aplikasi microsoft office itu sendiri. 
bagi yang sebelum nya belum paham sudah mulai sedikit nyambung kan cerita nya? sekarang mari kita masuk ke topik ulasan kita, tentang apa itu office 365? jawaban nya kurang lebih sama dengan penjelasan kita di atas tadi.
Office 365 adalah salah satu pilihan paket langganan, versi terbaru dari microsoft yang berbeda dari versi sebelum nya, selain tampilan dan fitur nya yang baru, office ini dapat di akses atau bisa terintegrasi dengan banyak perangkat yang tidak lagi terikat dengan lokasi atau tempat, berbeda dengan office versi sebelum nya dimana 1 paket langganan hanya untuk 1 perangkat.
Kelebihan dan perbedaan Office 365 dengan office versi lain nya atau versi sebelum nya : 
  • Pada office versi lain seperti office 2010, kita membeli paket office 2010 lalu software tersebut utuh jadi milik kita, dan kita hanya bisa menginstal software yang kita beli tadi pada satu komputer saja.
  • Berbeda dengan berlangganan office 365, kita bisa memilih berlangganan dengan komitmen bulanan, atau tahunan dengan mebayar sesuai harga, tetapi software tersebut tidak seutuh nya jadi milik kita, tetapi keuntungan nya dengan membeli satu jenis paket langganan office 365 ini kita bisa menginstal nya pada komputer lebih dari satu, kita bisa menggunakan pada 5 komputer lain nya hanya berlangganan satu paket saja , dan kita juga akan selalu mendapat update secara gratis.
  • Pada office sebelum nya untuk mendapatkan update terbaru kita harus membeli paket versi terbaru lagi, seperti kita sebelum nya telah membeli office 2010 namun sekarang telah terbit office 2016, nah untuk dapat menikmati office 2016 ini kita harus membeli nya lagi sesuai harga yang di cantumkan.
  • Office 365 memberikan aplikasi office seperti word, excel, powerpoint, dll dalam versi terbaru, dengan tampilan yang lebih baik dan penambahan fitur.
 
  • Office 365 dapat di akses melalui perangkat apa saja.
  • Setiap pelanggan Office 365 akan mendapatkan ruang penyimpanan online di OneDrive sebesar 1 Tera byte yang dapat anda gunakan untuk menyimpan berbagai bentuk data mulai dari dokumen, foto, video, musik dan lain sebagai nya, yang semua nya dapat di akses setiap saat, kapanpun dan dimanapun.
  • Sebagai pelanggan office 365 diberikan bonus nelpon gratis selama 60 menit melalui skype. 

Cara mengaktifkan layanan Office 365 :

Cara nya sangat mudah, kurang lebih sama dengan proses instalasi pad umum nya, yang di pandu dengan perintah tahap demi tahap nya, begitu pula dengan office 365 ini kita tinggal mengikuti intruksi yang di berikan.
  • pertama siapkan email anda yang masih aktif / valid
  • anda bisa berlangganan atau mengaktifkan nya melalui situs resmi Microsoft , atau dengan cara mengakses URL ini http://office365.co.id, pada halaman ini anda akan dihadapkan dengan 2 pilihan :
  • For professionals and small business, Pilihan ini ditujukan untuk kalangan bisnis dengan jumlah karyawan hingga 25 orang. Fitur-fitur yang tersedia untuk plan ini diantaranya adalah proses setup yang relatif mudah, email, kalender, IM, video conferencing dan kolaborasi dokumen, serta versi online dari Word, Excel, Powerpoint dan OneNote. 
  • For midsize businesses and enterprises, Pilihan ini ditujukan bagi semua kalangan bisnis, mulai skala kecil hingga enterprise dengan adanya fitur-fitur professional yang lengkap, seperti pengontrolan IT tingkat lanjut, pengarsipan email tingkat lanjut, integrasi dengan layanan Active Directory, dan berlangganan ke versi desktop dari paket aplikasi Office Professional Plus.
  • Di halaman tersebut silahkan tentukan pilihan, pada halaman selanjut nya anda akan diminta untuk mengisi data diri, jangan lupa anda juga bisa mengintegrasikan domain pribadi jika ada. setelah data terisi, pilih pilihan I accept and continue, dan klik continue.
  • setelah tahapan di atas sebuah email berisi kan informasi pendaftaran anda akan masuk ke kotak masuk email yang telah di daftarkan pada formulir pendaftaransebelum nya.
  • selanjut nya akan muncul semacam pop up, isikan no handphone dan email anda yang nanti nya akan  berguna untuk mereset atau menyetel ulang password anda jika suatu saat anda lupa, setelah selesai tinggal klik save and continue.
Setelah tahapan terakhir tadi proses pendaftaran telah selesai anda tinggal mempelajari dan mengatur atau mengaktifkan beberapa fitur unggulan pada office 365, Sebagai bantuan atau panduan untuk mengatasi berbagai masalah atau kebingungan saat mengoperasikan office 365 anda, seperti cara berpindah jenis paket, atau cara mengetahui masa langganan paket anda bisa menuju laman ini yang telah saya persiapkan atau dapat juga menuju situs resmi Microsoft, sengaja saya buat satu laman khusus mengenai bantuan seputar office 365 ini tujuan sebagai alternatif saja, tapi jangan khawatir semua materi persis sama dengan yang asli nya.

Cara mengatur office 365 untuk bisnis :

Berikut ini Langkah-langkah untuk menyetel office 365 untuk mengelola suatu bisnis dan organisasi nirlaba :
  • sebelum nya jika anda belum memiliki, berikut beberapa jenis paket yang bisa dipilih:

Jenis paket langganan Office 365

untuk keterangan dan informasi untuk setiap paket nya bisa klik dan ikuti tautan link yang ada pada masing-masing pilihan paket. Anda juga bisa menambahkan pengguna dan domain Anda ke Office 365 jika anda menginginkan nya, tapi anda juga bisa memilih untuk tidak menambahkan domain kalau anda hanya ingin menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada di office 365, jika ingin menambahkan nya lihat panduan berikut ini :

1. Menambahkan pengguna dan domain Anda ke Office 365 

  • Langkah 1: Pertama anda harus verifikasikan domain Anda ke Office 365, ikuti langkah-langkah nya sebagai berikut :
  • Silahkan pilih penyetelan di pusat admin Office 365 untuk memulai panduan, anda akan di bawa ke satu halaman.
kerja pintar dengan office 365

  • Pada halaman tersebut akan ada pilihan mari kita personalisasikan penyetelan Anda, yang perlu anda lakukan pilih Tidak, saya tidak memiliki data apa pun untuk disalin ke Office 365 untuk segera memulai tutorial penyetelan.
kerja pintar dengan office 365
  • Ikuti saja langkah-langkah yang diberikan hingga sampai pada dimana anda diminta untuk memasukkan nama domain pribadi / kustom milik Anda, lalu jangan lupa tambahkan catatan yang memverifikasi ke Office 365 bahwa Anda adalah pemilik domain tersebut.
  • Langkah 2: Menambahkan pengguna yang memiliki email yang menggunakan domain Anda
  • kelanjutan dari tutorial di atas di panduan penyetelan Office 365, setelah memverifikasi kepemilikan domain, perbarui alamat email (alamat email ini sekaligus jadi ID pengguna anda), bagi Anda pribadi dan rekan atau partner yang sudah Anda tambahkan. Anda akan dialihkan dari domain onmicrosoft.com awal agar menggunakan domain kustom Anda untuk masuk dan email.
kerja pintar

  • Agar rekan anda tetap terhubung dengan anda saat anda beralih ke office 365, Anda juga harus menambahkan partner atau rekan anda tadi ke office 365, agar rekan anda tadi dapat menerima setiap pemebritahuan atau pesan dari anda.
  • Langkah 3: Menyiapkan email dan layanan Office 365 lainnya dengan domain Anda
Langkah terakhir adalah menyetel layanan Office 365, termasuk mengalihkan email untuk domain Anda ke Office 365. Untuk menyelesaikan, Anda harus memperbarui beberapa catatan di host DNS atau pencatat domain Anda. Panduan penyetelan memberi tahu Anda catatan mana yang harus diperbarui, termasuk nilai yang akan diperlukan untuk setiap catatan, dan memandu Anda melakukan langkah-langkahnya.

Ketika selesai, email untuk domain Anda akan mulai masuk ke Office 365 dan layanan Office 365 lainnya, seperti Skype for Business Online, juga akan disiapkan. Jika domain Anda dihosting di GoDaddy, kami akan otomatis menyetel email dan layanan lainnya untuk Anda dalam panduan. Jika tidak, Anda dipandu untuk melakukan salah satu hal berikut ini:
  • Biarkan Office 365 menyetel catatan DNS untuk Anda (paling simpel). Ubah catatan server nama (NS, Name Server) domain di registrar domain Anda agar mengarahkan ke server nama Office 365.
    Panduan penyetelan biasanya mendeteksi registrar Anda dan memberi Anda link ke instruksi langkah demi langkah untuk memperbarui catatan NS di situs web pencatat. Atau Anda bisa mengikuti langkah-langkah umum ini untuk mengubah catatan DNS. Kemudian Office 365 bisa otomatis menyetel email dan layanan lain untuk Anda. 
  • Ikuti cara di bawah ini untuk mengubah hosting DNS domain Anda ke Office 365 jika Anda memiliki domain pribadi, seperti www.ruangreview.com).
tambah domain 
  • Edit sendiri catatan DNS domain Anda untuk Office 365. Masuk ke situs web host DNS Anda, dan setel sendiri catatan, termasuk catatan MX untuk email. Panduan penyetelan biasanya mendeteksi host DNS Anda dan memberi link ke instruksi langkah demi langkah untuk memperbarui catatan di situs web mereka, termasuk cuplikan layar dan nilai yang harus ditambahkan. Atau Anda bisa mengikuti langkah-langkah umum ini untuk memperbarui catatan untuk Office 365.
setel manual dns

2. Mengunduh dan menginstal Office di PC

  • Masuk ke Office 365, di http://portal.office.com/OLS/MySoftware.aspx. Jika Anda tidak melihat Office tercantum, paket Anda mungkin tidak menyertakan aplikasi Office. Jika Anda mengetahui paket Anda menyertakan Office, Anda mungkin tidak memiliki lisensi yang ditetapkan, lihat Produk atau lisensi Office 365 apa yang saya miliki?. Jika Office tidak tercantum mintalah administrator Office 365 Anda untuk memberikan lisensi bagi Anda.
  • Di halaman Office, pilih Bahasa, lalu pilih Instal untuk menginstal versi 32-bit.
    Catatan  Untuk menginstal versi 64-bit, pilih 64-bit di bagian Versi sebelum Anda memilih Instal. Jika Anda tidak yakin, coba Memilih versi Office 32-bit atau 64-bit untuk informasi selengkapnya.
Office 365 pilihan untuk kerja pintar
  • Di bagian bawah, anda pilih jalankan, ikuti saja semua perintah dan jangan lupa setujui perjanjian lisensi yang di tetapkan, lalu ada pernyataan yang menyatakan anda sudah siap, pilih semua selesai 
  • setelah semua tahapan penginstalan selesai, anda sudah mulai menikamati dan menggunakan aplikasi word, excel, dan aplikasi office lain nya. dan satu lagi selain bisa di instal di PC anda juga bisa menginstal di Mac dan perangkat seluler.

3. Menyetel email di PC 

  • Buka Outlook. Saat Panduan Akun Otomatis terbuka, pilih Berikutnya. Pada halaman Akun Email, pilih Berikutnya.
  • Jika Panduan tidak terbuka atau Anda ingin menambahkan akun email tambahan, pada toolbar Outlook pilih tab File.
  • Pilih Tambahkan Akun.
  • Pada halaman Penyetelan Akun Otomatis, masukkan nama, alamat email, dan kata sandi Anda, lalu pilih Berikutnya.
  • Pilih Selesai, sampai disini anda tinggal mengimpor email dan semua yang berkaitan ke kotak surat khusus office 365
  • tutorial menyetel email di PC sudah selesai dan bagi anda pengguna Mac bisa baca panduan menyetel email untuk mac
  • jika cara di atas tidak berhasil silahkan ikuti cara kedua ini.

3. Menginstal Skype di PC dan ponsel, dan Lync di Mac

  • Masuk ke Office 365 dengan akun yang anda miliki.
  • Pilih Pengaturan di sebelah nama Anda lalu langsung menuju Pengaturan Office 365.
  • Pilih Perangkat Lunak dan pilih aplikasi target anda yaitu Skype for Business.
  • ikuti semua perintah panduan instal dan selesai.
  • anda juga bisa menginstal untuk seluler dan mac.
langkah terakhir dari memanfaatkan office 365 untuk bisnis anda adalah mengatur penyimpanan file anda di OneDrive setelah itu office ini siap di pakai. jika tutorial di atas terasa terlalu membingungkan coba baca artikel asli nya sebagai rujukan.
Perlu di ingat kalau microsoft Office 365 menyertakan Office 2016 pada setiap versi paket langganan nya yang memberikan Anda pengalaman Microsoft Office yang lengkap mulai dari Word, Excel, PowerPoint, Outlook, dan OneNote 2016 (Access, dan Publisher juga disertakan untuk pengguna PC) di tambah dengan akses ke berbagai aplikasi Office serta layanan produktivitas berbasis cloud lainnya, 1TB penyimpanan cloud OneDrive, 60 menit panggilan Skype setiap bulan nya, dan untuk setiap paket disediakan dukungan teknis dari para ahli di layanan penjawab microsoft, melalui telepon atau obrolan yang diberikan secara gratis.

Berikut kelebihan menggunakan Office 365 dalam bekerja :

Melihat sekalian mempelajari produk terbaru dari microsoft ini, office 365 merupakan sarana yang memiliki aplikasi bisnis paling lengkap untuk mempermudah dan mempercepat penyelesaian tugas dalam bekerja, selain itu office ini juga di dukung cloud storage one drive yang bisa di manfaatkan untuk menyimpan berbagai data tanpa perlu bantuan media penyimpanan eksternal seperti flasdisk, hardisk, apa lagi disket / cd flash media penyimpanan jadul kita dulu.

Terutama bagi kita yang sibuk mengelola bisnis, perusahaan, atau sebagai karyawan salah satu instansi swasta maupun pemerintahan, sangat cocok sekali untuk beralih ke office 365 ini karena :
  • merupakan sarana bantu bertaraf perusahaan dan dapat di akses dari perangkat apapun yang anda gunakan dalam bekerja mulai dari PC, Mac, maupun perangkat bergerak seperti smartphone.
  • hemat biaya karena cukup hanya dengan berlangganan 1 jenis paket anda menginstal nya pada seluruh komputer yang anda miliki, berbeda dengan paket office sebelum nya yang tidak bisa terintegrasi satu sama lain nya satu paket untuk 1 komputer saja.
  • Office 365 akan membantu meningkatkan efisiensi dalam mengelola bisnis atau pekerjaan anda, sehingga produktivitas meningkat dan tujuan tercapai dalam waktu yang lebih singkat, maksimal dan sesuai harapan.

 
Selain keuntungan dan kelebihan dari segi jenis paket office nya, masih banyak lagi kelebihan-kelebihan fitur lain nya yang akan sangat membantu anda dalam urusan pekerjaan :
  • dengan fasilitas penyimpanan secara online membuat data atau informasi yang berkaitan dengan pekerjaan dapat di akses dimanapun, kapanpun dan siapapun (oleh anda sendiri atau karyawan anda), sekalipun sedang dalam perjalanan.
  • saat anda mau bertemu klien tapi lupa membawa berkas dengan office 365 anda tidak perlu sibuk untuk menjemput atau meminta karyawan atau orang lain untuk mengantarkan berkas tersebut anda cukup mendownload dari fasilitas penyimpanan, sehingga pertemuan dengan klien anda tidak perlu di tunda apa lagi di cancel hanya gara-gara berkas yang tertinggal.
  • melihat minat masyarakat yang sangat tinggi dalam menggunakan jejaring sosial, office juga menyediakan layanan jejaring sosial yang lengkap, hal ini memberi keuntungan bagi perusahaan anda, karena dengan adanya fitur ini bisa anda manfaat kan untuk menjaring konsumen melalui jejaring sosial atau hanya sekedar untuk mengenalkan produk atau jasa.
 
  • Easy Collaboration dari nama nya saja sudah menjelaskan, bahwa dengan fitur ini para pengguna nya bisa berkolaborasi seolah berada dalam satu grup, dengan kata lain dengan memanfaatkan fitur ini para karyawan atau staf anda bisa bekerja sama seolah berkumpul menjadi satu walau tidak berada ditempat yang sama untuk membahas suatu pekerjaan guna mencapai tujuan.
  • Document Fidelity yang berati dokumen yang tersimpan di udara karena office 365 menggunakan fasilitas penyimpanan online one drive, dengan cara ini akan membuat pekerjaan anda semakin mudah dimana setiap dokumen dapat diakses tanpa media penyimpanan khusus seperti flasdisk, hardisk dll, semua dapat di akses dengan mudah di media penyimpanan udara yang dapat anda lakukan kapanpun dan diamanapun, serta tidak ada resiko data akan hilang atau rusak seperti yang sering terjadi jika menggunakan media penyimpanan lain nya.
  • selain itu berkat penyimpanan online yang dimiliki oleh office 365 ini cukup dengan 1 berkas yang tersimpan dapat di akses oleh banyak staf atau karyawan guna keperluan pekerjaan.
  • Familiar Tools, meski merupakan produk baru tapi bukan berarti tools atau perintah nya baru yang susah di mengerti atau belum dikenal, setiap tools dan perintah yang terdapat pada office 365 mudah dimengerti karena sudah dikenal pada versi office sebelum nya, hanya tools untuk fitur-fitur terbaru yang perlu di pahami dan tentunya mudah di pelajari dan mudah dingat.
 
  • Significant Savings, fitur yang satu ini mirip dengan document fidelity, dimana dengan fitur ini kita dapat menghemat biaya dari pembelian perangkat keras, dan dapat mengurangi penggunaan energi terus menerus, dan dapat dikembangkan dengan mudah dan relevan.
Ada lebih banyak lagi fitur baru bawaan office 365 ini yang tidak dapatkan pada office versi lain, beberapa di antara nya :
  • Tampilan halaman admin yang powerful. dengan tampilan halaman admin yang simpel memungkinkan staf dengan mudah menangani dan mengatur pengguna dan sekaligus mengatur layanan mengkonfigurasi Exchange, SharePoint dan Lync Online yang sangat anda membantu dalam mengatur urusan pekerjaan.

  • Exchange Online merupakan paket program dari Office 365, yang menjadi wadah untuk saling berbagi informasi, dengan kapasitas penyimpanan sebesar 50 Gb yang siap di isi dengan berbagai file dan data baik hasil kerja maupun pekerjaan yang akan diselesaikan dan dapat dikumpulkan menjadi satu sesuai dengan kebutuhan, sebagai seorang manajer tentu hal ini akan sangat membantu dalam mengecek, melihat dan menilai hasil kerja para karyawan nya.
  • Lync Online adalah program untuk berkomunikasi antar pengguna yang sudah ditambahkan pada kontak, dalam Lync Online ini para pengguna juga dapat bertukar informasi dan berkumpul menjadi satu menjadi suatu grup dan dapat mengirimkan hasil kerja maupun informasi apapun yang dibutuhkan. Mirip dengan media chat namun tehubung langsung dengan paket programlainnya. 
  • SharePoint Online, walau tidak berada di tempat yang sama kita juga dapat ikut serta mengerjakan pekerjaan secara bersama dengan teman lainya, saling berbagi yang tentunya memudahkan penyelesaian pekerjaan dan hal ini dapat dilakukan kapan pun dan dimanapun meski kita tidak berada di tempat kerja sekalipun. program yang sangat bagus jika suatu saat kita mendapatkan tugas yang penyelesaian nya menuntut kerja sama tim. 
  • Menyelesaikan masalah sebelum memulai. Dengan fitur ini staf IT dapat mengawasi layanan Microsoft Office 365 dengan mudah untuk mendeteksi berbagai potensi masalah-masalah yang bersifat potensial, sehingga potensi kesalahan dan kegagalan dalam kerja menjadi sangat kecil dan di atasi selangkah lebih awal.
 ayo kerja pintar dengan office 365
  • Ada juga fitur manajemen smartphone, dengan ExchangeOnline ActiveSync, manajer-manajer IT dapat menciptakan sendiri peraturan-peraturan perangkat yang di sinkronkan untuk meningkatkan kata sandi yang kuat serta aman, dan untuk mengontrol beberapa fitur perangkat keras dari smartphones.

  • Office 365 ini juga memungkinkan pengguna eksternal mengakses Sharepoint Online. anda sebagai Administrator bisa mengkonfigurasi SharePoint Online dengan beragam cara, salah satu nya anda dapat memilih apakah anda mengizinkan pengguna dari luar organisasi?, dan anda juga bisa menentukan siapa-siapa saja yang nanti nya akan dapat terhubung.
atur pengguna lain untuk bekerja dengan anda
  • Fungsional Outlook yang kaya. Outlook Web Application (Aplikasi Web Outlook) menawarkan banyak fungsi yang beragam yang dapat ditemukan pada aplikasi desktop, termasuk akses right-click (klik kanan) untuk banyak fungsi,
  • Outlook.com kini menyediakan tombol khusus yang bisa mengubah attachment menjadi link OneDrive, yang berbeda dari versi sebelum nya.
  • outlook sekarang telah banyak di dukung dengan fitur Add-ins layanan online yang akan yang selalu terintegrasi untuk memudahkan anda dalam mengumpulkan informasi.
  • hasil pencarian yang akan di tampilkan secara langsung selagi anda mengetil, dan banyak lagi fitur menarik lain nya.
  • Robust Calendar. Office 365 Outlook Web App tersedia robust calendar dan kemampuan penjadwalan yang tersedia pada desktop client, jadi anda bisa menandai tanggal-tanggal penting bagi perusahaan anda, seperti jadwal meeting selanjutnya, atau hari-hari perayaan khusus.
 
  • Tetap berhubungan dengan kolega. Baik menggunakan Outlook desktop atau Web App, pengguna selalu dapat melihat status online dari rekan kerja mereka dan dengan segera meminta Lync Online untuk memulai sesi IM atau full meeting, sangat menarik dengan fitur ini anda bisa melakukan diskusi walaupun tidak berada pada satu tempat.

  • Document sharing yang canggih. Aplikasi-aplikasi Office Plus menyediakan beberapa pilihan yang jelas untuk berbagi dokumen yang ada di dalam SharePoint Online Team Site.
 
  • Editing dokumen yang powerful. Baik pada aplikasi revisi asli atau pada browser yang berbeda, peninjauan dokumen dan fungsi-fungsi editing bersifat sangat kuat.
 
  • Penulisan yang bersamaan. Office 365 melakukan sebuah pekerjaan yang cemerlang dimana menampilkan siapa yang menulis dokumen secara bersamaan dan perubahan spesifik apa yang dibuat penulis.

  • Sinkronisasi Offline-Online, SharePoint Workspace memungkinkan pengguna mengambil dokumen-dokumen offline dan kemudian mensinkronisasi perubahan-perubahan ketika koneksi ke Office 365 tersedia, dan sedikit tambahan informasi :
"setiap pengguna yang telah menggunakan Office 2007, Office 2010, Office 2013, Office 2016 atau Office 365 dapat membuka dokumen yang dibuat dengan menggunakan aplikasi Office 365 rilisan terbaru ini tanpa tindakan tambahan apa pun."
 
  • Akses Smartphone. Office Hub pada perangkat Windows 7 memungkinkan pengguna mengakses library dokumen Team Sites dan bekerja dengan dokumen yang ada pada smartphone.
Office sangat cocok sekali di gunakan untuk bekerja, menjalankan bisnis, perusahaan dan lain sebagai nya karena memang office ini dilengkapi dengan berbagai aplikasi dan fitur untuk bisnis terbaru dan terlengkap, dengan office ini anda diajarkan cara-cara pintar dalam menyelesaikan pekerjaan, cara yang efisien, yang efektif, hemat, dan memacu muncul nya ide-ide kreatif untuk jadi lebih produktif

Dengan berlangganan Office 365 membuat aktivitas kerja mulai dari membuat, mengedit, meninjau dan berbagi jadi lebih menyenangkan dengan tampilan baru yang lebih mengesankan serta menarik dan lebih profesional.

untuk informasi selanjut nya seperti informasi harga, jenis paket lain nya, atau anda ingin melihat perbandingan office 365 dengan office lain nya, lihat informasi nya disini.

Lalu apa bedanya jika berlangganan Office 365 dengan office 2016 ?

  • Paket Office 365 menyertakan suit lengkap aplikasi Office (Word, Excel, PowerPoint, Outlook, dan OneNote 2016 (Access, dan Publisher juga disertakan untuk pengguna PC), ditambah lagi dengan layanan lain yang dimungkinkan melalui internet, termasuk penyimpanan awan ekstra dengan OneDrive dan pulsa Skype untuk penggunaan di rumah, 1 jenis paket Office 365 dapat di instal di banyak perangkat, pada PC, Mac, tablet (termasuk Windows, iPad dan Android) serta smartphone. Paket Office 365 tersedia sebagai langganan bulanan atau tahunan. Dengan Office 365 anda akan mendapatkan semua jenis update atau pembaharuan versi secara gratis dan instan.
  • Suit Office 2016, termasuk Office Home & Student dan Home & Business, menyertakan aplikasi seperti Word, Excel, PowerPoint dan OneNote; tetapi semua itu hanya tersedia sebagai pembelian satu kali saja, dan hanya dapat di gunakan pada satu PC atau Mac saja. selain itu kita tidak akan mendapatkan update atau pembaharuan versi secara gratis, untuk itu kita harus membeli kembali versi update nya.

Persyaratan minimal perangkat yang bisa menggunakan Office 365:

Pada dasar nya Office 365 maupun Office 2016 bisa dijalankan di PC yang menjalankan Windows 7 atau yang lebih baru, dan Mac yang menjalankan Mac OS X 10.10, lihat beberapa persyaratan minimal perangkat yang bisa menjalankan office 365 atau office 2016:
  • Bagi anda yang menggunakan iPad dan iPhone anda memerlukan perangkat dengan persyaratan minimal iOS 7.0 atau yang lebih baru.
  • Untuk pengguna Android  baik tablet atau ponsel minimal sudah memiliki OS Android KitKat 4.4 atau yang lebih baru, dan memiliki prosesor berbasis ARM atau Intel x86.
  • Untuk tablet yang berbasis windows ada dua ketentuan.
  • Untuk bisa menginstal aplikasi office seperti Word 2016, Excel 2016, PowerPoint 2016, OneNote 2016, Outlook 2016, Publisher 2016 dan Access 2016) memerlukan Windows 7 atau yang lebih tinggi. 
  • Sementara untuk dapat menginstal Aplikasi Office Mobile (Word Mobile, Excel Mobile, PowerPoint Mobile dan OneNote) memerlukan minimal Windows 10.
  • Terakhir bagi anda yang menggunakan PC windows minimal diperlukan windows 7 atau yang lebih baru dan Mac yang menjalankan Mac OS X 10.10.
Itulah beberapa point yang di perlu di perhatikan sebelum anda berlangganan Office 365 ini, coba perhatikan apakah perangkat anda termasuk salah satu dari kategori di atas?

sedikit saran bagi sahabat semua yang sempat membaca artikel ini, jika ternyata setelah membaca artikel review ini namun belum menemukan solusi atas permasalahan yang sedang di hadapi ada baik nya menghubungi langsung pihak terkait berikut ini :
  • Pihak Microsoft
untuk menghubungi pihak microsoft banyak jalan yang bisa di tempuh di antara nya dengan mengunjungu URL https://www.microsoft.com/id-id/ di situs ini anda akan menemukan jendela chat langsung dengan pihak microsoft.
 
Atau anda juga bisa menghubungi pihak microsoft melalui info kontak yang tertera dalam gambar berikut ini : 
  • PT. Sarana Solusindo Informatika
Siapa PT Sarana Solusindo Informatika? dan kenapa PT Sarana Solusindo Informatika? 
PT Sarana Solusindo Informatika adalah salah satu perusahaan IT terkemuka indonesia, yang menyediakan berbagai layanan teknologi informasi IT untuk berbagai perusahaan nasional, mulai usaha dengan skala kecil hingga perusahaan besar, termasuk pemerintah dan lembaga akademik. 
PT Sarana Solusindo Informatika (SOLUSI) berdiri pada tahun 1986 sebagai penyedia komputer pelatihan berkualitas tinggi yang eksklusif hingga sekarang, berkat ahli IT yang dimiliki nya serta kemitraan nya yang berada di berbagai belahan dunia membuat PT Sarana Solusindo Informatika selalu menyediakan teknologi hight-end terbaru yang ramah bagi pengguna nya. 
Bicara keterkaitan nya dengan microsoft PT Sarana Solusindo Informatika Merupakan:
  • Microsoft Gold Partner in Volume Licensing and Mid Market Solution Provider.
  • Microsoft Large Account Reseller (LAR).
  • Microsoft Authorized Education Reseller.
  • Microsoft Silver Partner in Learning and Portal Collaboration Solution. 
  • Microsoft Small Business Specialist. 
  • Prometric and Certiport testing center, delivering Microsoft certification exams. 
bagi yang merasa memiliki kepentingan dengan mitra microsoft indonesia ini dapat menuju link www.solusi.com atau menghubungi langsung ke alamat yang tertera pada gambar berikut ini:
  
Dan tak lupa seperti biasanya untuk melengkapi review kita kali berikut kita selipkan beberapa video yang mungkin bisa menjadi panduan atau untuk menambah pengetahuan kita seputar office 365 ini.




Mulai sekarang ayo kerja pintar dengan Office 365, tingkatkan produktivitas, tingkatkan penjualan, tingkatkan pemasaran, dan rangkul lebih banyak konsumen, dengan cara kerja yang lebih efektif dan lebih efisien, keuntungan jadi lebih maksimal.

sebenar nya masih banyak lagi fitur-fitur lain dari Office 365 ini yang belum saya review di artikel ini, tapi semoga artikel dapat membantu sahabat semua dalam mengenal Office 365, jika ada sahabat blogger yang menemukan kekeliruan atau merasa materi di atas perlu dirubah silahkan sampaikan melalui kotak komentar yang tersedia, terima kasih


Sumber materi :
https://products.office.com
http://www.microsoftstore.com
www.solusi.com
https://support.office.com/
http://ivan2014240005.blogspot.co.id

Comments

  1. PT. Sarana Solusindo Informatika adalah
    Large Account Reseller Microsoft Indonesia
    yang beralamat di Jl. Sisingamangaraja 53 Jakarta - INDONESIA,
    ingin meperkenalkan lebih jauh kepada keuntungan apa yang diperoleh setelah menggunakan
    Office 365,
    Kami MenJual Office 365 untuk perusahaan,
    Dapatkan Informasi Harga Office 365 dengan menghubungi kami dan dapatkan harga terbaik

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara mengatasi anak susah makan dengan sebotol Laperma platinum

Orang tua mana yang tak khawatir jika buah hati nya tidak mau makan, sebagai orang tua harus memiliki kesabaran yang ekstra dalam menghadapi kondisi anak yang susah makan setidaknya sampai kembalinya nafsu makan si anak. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa di lakukan agar buah hati memiliki selera makan kembali, salah satu nya dengan memberi anak laperma platinum sebagai suplemen untuk meningkatkan nafsu makan nya. Menggunakan suplemen, apa kah aman untuk anak? Tentu saja aman karena pada dasar nya suplemen terbuat dari bahan alami, ada banyak jenis suplemen yang sudah beredar di pasaran yang semua nya aman untuk di konsumsi, seperti suplemen asam lambung untuk penyakit maag yang juga sudah saya review, termasuk suplemen untuk meningkatkan nafsu makan, dan masih banyak lagi yang lain nya. seperti tema artikel kita kali ini "cara mengatasi anak susah makan dengan sebotol Laperma™ Platinum " , itu dia caranya buat orang tua yang sedang menghadapi buah hati nya y

Review Moto E3 power

REVIEW MOTO E3 Siapa yang menyangka ternyata di balik penampilan nya yang sederhana Lenovo Moto E3 power menyimpan spesifikasi yang luar biasa sebagai smarttphone yang di jual dengan harga terjangkau, berikut kita jabarkan tentang spesifikasi moto E3 power ini : Mengikuti perkembangan layanan internet di indonesia Moto E3 power ini hadir dukungan koneksi 4G yang mampu melesat kencang saat anda melakukan browsing di internet, selain itu moto E3 ini juga di dukung dengan processor Quad core berkecepatan 64-bit, dan 2gb RAM yang membuat anda leluasa saat mengoperasi berbagai aplikasi atau game berat, performa moto E3 ini menjamin anda bisa dengan mudah menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan seperti mendengarkan musik sambil mengedit foto, atau menulis pesan/email sekalian nonton di youtube, hal ini bisa terjadi tanpa halangan di Lenovo Moto E3 ini. Baterai tahan lama 3500 Mah dengan teknologi Rapid charge Satu hal lagi yang menjadi keistimewaan dari moto

Tips agar tidak tertipu review palsu saat belanja online

Sekarang hampir semua orang sudah pernah melakukan nya, mungkin memang karena butuh atau Cuma gengsi dan mengikuti trend, terlepas dari apapun alasan kita belanja online kita juga harus ber hati-hati dengan nama nya review palsu di tempat anda belanja, melihat review dan ulasan yang semua nya positif tentang yang menerangkan bahwa toko tersebut adalah toko terpercaya, tidak ada penipuan, pelayanan yang baik dari pemilik toko. Melihat review dan ulasan yang serba baik dan positif tentu anda menjadi tidak ragu untuk berbelanja di toko tersebut,, eitsss… tunggu dulu apa semua review tersebut benar benar di buat atau di kirim oleh pelanggan toko tersebut ? bagaimana kalau pemilik toko nya membuat akun palsu lalu berpura-pura menjadi pelanggan toko tersebut lalu mengirimkan ulasan dan review positif untuk menarik anda agar mau berbelanja di toko online milik nya. Atau ada kompetitor atau pesaing dari toko tersebut yang sengaja pura-pura jadi pembeli lalu memberikan review dan ulasa